Cara Unik Kutu Dalam Mendapatkan Mangsa di Alam Liar

Cara Unik Kutu Dalam Mendapatkan Mangsa di Alam Liar

Naviri Magazine - Makhluk kecil yang disebut kutu diketahui memiliki 30 ribu spesies. Diperkirakan, jumlah spesies kutu di dunia mencapai 50 ribu. Kutu memiliki mata majemuk satu atau dua pasang, namun daya penglihatannya kurang baik.

Jadi, bagaimana makhluk kecil itu mendapatkan mangsanya, dengan daya lihat yang relatif buruk? Dalam hal ini, kutu punya kelebihan pada indra penciumannya yang sangat baik. Kutu bisa mengikuti manusia atau hewan lain dengan mencium bau mangsanya dari jarak lebih dari 10 meter.

Ada dua cara yang digunakan kutu untuk mengikuti manusia dan hewan calon mangsanya. Pertama, ia berusaha mengejar dan kemudian menempel pada mangsa yang ditemuinya.

Kedua, kutu bersembunyi di balik rerumputan tebal, dan menunggu sampai ada hewan yang lewat atau manusia yang kebetulan mendudukinya. Cara kedua itu merupakan gaya kutu yang biasa dilakukan untuk mendapat mangsa.

Related

Science 3836798407492041543

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item