Dari Mana Dajjal Akan Datang di Akhir Zaman Kelak?

Dari Mana Dajjal Akan Datang di Akhir Zaman Kelak?

Naviri Magazine - Kita tahu bahwa di akhir zaman kelak, kita akan bertemu dengan tamu baru. Dia akan menunjukkan jalan kepada kita menuju surga. Tapi, ternyata jalan yang ditempuh itu adalah jalan menuju neraka. Naudzubillah. Orang inilah yang kita kenal sebagai Dajjal.

Sosok bermata satu ini menjadi ancaman terbesar di akhir zaman. Ia akan terus berusaha menggoyahkan keimanan seorang Muslim, hingga orang tersebut murtad dari kebenaran. Banyak orang akan mudah tertipu dengan tipu dayanya. Jika kita tak memiliki iman yang kuat, maka tak dapat dipungkiri kia pun akan termakan oleh hasutannya.

Berbicara tentang Dajjal, mungkin kita bingung dari mana ia datang. Mengapa ia bisa sampai ke negeri ini, dan merusak tatanan masyarakat Muslim?

Dalam hadis Tamim Ad-Dari’ yang menuturkan kisah Dajjal dan Al-Jassasah, diungkapkan bahwa Dajjal masih dikurung di sebuah pulau di tengah lautan lepas hingga kini. Dajjal sudah hidup pada masa Rasulullah SAW. Ia memiliki postur tubuh yang tinggi besar.

Tamim Ad-Dari’ beserta tiga puluh rekannya telah melihat Dajjal dalam keadaan terbelenggu oleh rantai, dan terjadilah dialog di antara mereka. Dajjal menyampaikan kepada mereka identitas dirinya, dan ia akan keluar ketika kemarahannya meledak. Sehingga rantai yang membelenggunya putus, dan ia pun keluar dari kurungannya.

Related

Moslem World 141738431106070260

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item