Ini 9 Dunia Aneh dan Menakjubkan yang Ada di Semesta Marvel

Ini 9 Dunia Aneh dan Menakjubkan yang Ada di Semesta Marvel

Naviri Magazine - Marvel memiliki semesta sendiri, tempat tokoh-tokohnya hidup dan menjalani petualangan. Di dalam semesta itu ada banyak dunia, dengan berbagai karakter dan penghuni. Dan bumi, yang juga kita tinggali, hanyalah satu di antara banyak dunia yang ada di semesta Marvel.

Bagi para pecinta Marvel, tempat-tempat atau dunia berikut ini mungkin sudah familier. Namun, bagi yang mungkin belum tahu, inilah 9 dunia aneh dan menakjubkan di semesta Marvel.

Asgard (Rumah Para Dewa)

Asgard memiliki penduduk bernama Asgardian, mahluk paling kuat dari 9 dunia yang ada. Bangsa Asgardian juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga sembilan dunia agar tetap damai.

Midgard (Rumah Para Manusia)

Midgard atau Bumi adalah tempat hidup manusia. Di Midgard sebenarnya ada 2 jenis manusia, yaitu Human dan Inhuman. Untuk para manusia, tempatnya dinamakan Earth. Sedangkan alien-alien yang ada meninggali tempat bernama Terra.

Jotunheim (Rumah Para Jotuns)

Satu kata untuk dunia ini, "dingin". Di sini hanya ada es dan salju. Di sini pula Loki lahir sebelum dipungut oleh Odin. Bangsa yang menempati tempat ini adalah para Jotuns atau Frost Giant, Raksasa dengan kekuatan es yang muncul di film Thor. Mereka termasuk bangsa yang kuat di sembilan dunia.

Dulu, dunia ini dipimpin oleh Jotuns bernama Laufey. Bangsa ini juga pernah berperang melawan bangsa Asgardian. Saat Laufey mati ketika berperang, anaknya diambil oleh Odin, yaitu Loki.

Vanaheim (Rumah Para Vanir)

Dunia ini ditempati oleh bangsa Vanir, yaitu bangsa yang memiliki kekuatan sihir. Dunia ini berisi hutan dan pegunungan. Bangsa Vanir adalah sepupu bangsa Asgardian. Perbedaanya, Asgardian immortal atau tidak bisa mati, sedangkan Vanir mortal atau bisa mati.

Svartalfheim (Rumah Para Dark Elves)

Svartalfheim adalah dunia yang ditempati oleh Dark Elves yang dipimpin oleh Malekith. Tokoh ini sudah muncul di film Thor: Dark World sebagai antagonis utama. Svartalfheim adalah salah satu dari dua dunia yang ditempati elves. Nama lain dunia ini adalah Dark World atau Harudheen. Dunia ini disebut juga Dark World, karena hanya memiliki satu sumber cahaya dari bintang yang menyerupai blackhole.

Alfheim (Rumah Para Light Elves)

Alfheim adalah tempat yang jarang terjadi peperangan. Tempat ini pernah disebut oleh Thor, saat ia dibuang ke bumi. Saat dia ditabrak mobil, kemudian ia bertanya, apakah dia di Alfheim, Nornheim? Alfheim juga hampir mirip Jotunheim, yaitu kebanyakan tertutup oleh es. Namun tidak sebanyak Jotunheim.

Nidavelir (Rumah Para Dwarves)

Nidavelir adalah rumah bagi Dwarves atau kurcaci. Mereka memiliki peran penting dalam dunia Marvel, karena bangsa Dwarves inilah yang menciptakan semua senjata para Asgardian dan Vanir.

Mjolnir adalah hasil tempaan pandai besi Dwarves, yang kemudian diberi mantra oleh Odin agar hanya orang terpilih yang dapat mengangkatnya. Bangsa ini memang dikenal sangat pandai dalam membuat senjata. Mereka menempati Nidavelir, dan dipimpin oleh Eitri, yang juga dikenal Dwarves terkuat di Nidavelir.

Muspelheim (Rumah Para Fire Demon)

Kalau Jotunheim sangat dingin, di tempat ini malah kebalikannya; panas seperti neraka. Isinya kebanyakan cuma gunung api dan bara api. Tempat ini ditinggali oleh Fire Demon.

Niflheim (Rumah Para Jiwa Mati)

Yang terakhir adalah tempat paling menyeramkan dan paling berkabut dibandingkan sembilan dunia lainnya. Dunia ini berada di bagian bawah Yggdrasil, bersama dengan Muspelheim. Walaupun begitu, tidak ada Bangsa Asgardian yang ke sini, karena mereka immortal atau tidak bisa mati.

Related

Entertaintment 4106305795740573134

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item