Inilah Tumbuhan Paling Tua di Bumi, Umurnya 3,6 Miliar Tahun

Inilah Tumbuhan Paling Tua di Bumi, Umurnya 3,6 Miliar Tahun

Naviri Magazine - Spiriluna diperkirakan sebagai tumbuhan paling tua, karena telah ada sejak 3,6 milyar tahun yang lalu. Spiriluna adalah sejenis alga (ganggang) biru hijau yang terdapat di laut.

Berbentuk seperti satu lingkaran dan hidup di perairan yang panas dan asin, spiriluna mengandung protein seimbang yang tinggi, dan mudah dicerna tubuh.

Selain protein, spiriluna juga mengandung karbohidrat, seperti rhamnose dan glycogen, serta mengandung banyak vitamin B dan E, juga garam mineral. Kandungan klorofil (zat hijau daun) yang terdapat pada spiriluna juga bermanfaat sebagai pembersih dan penghilang racun dalam tubuh.

Apa perbedaan forest dan jungle?

Forest adalah hutan yang terawat atau sengaja dirawat dan dilindungi, sehingga terbentuk karena campur tangan manusia. Misalnya hutan di Sumatera atau sebagian hutan di Kalimantan.

Sedangkan jungle adalah rimba belantara yang terjadi karena proses alamiah, dalam arti tanpa campur tangan manusia. Misalnya hutan yang ada di Papua.

Related

Science 5237925114737998

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item