Keanu Reeves, Bintang Besar yang Menjalani Hidup Sederhana

Keanu Reeves, Bintang Besar yang Menjalani Hidup Sederhana

Naviri Magazine - Sejak 2010-an, Keanu Reeves mendapat reputasi sebagai the Nice Man of Hollywood. Ia dianggap pengecualian karena tidak terpapar sindrom bintang film, tetap down to earth, terlihat apa adanya. Setidaknya demikian menurut kesaksian beberapa orang yang pernah bertemu atau merekam kelakuannya.

Permulaannya bisa dilacak pada 2010, ketika foto Keanu yang sedang duduk dan makan sendirian di sebuah kursi taman mendadak viral. Warganet mengolahnya sebagai meme dengan tema "Sad Keanu." Kisah tragisnya menjadi bumbu pelengkap. Bahkan, ada yang secara tidak resmi menetapkan tanggal 15 Juni sebagai Hari Bergembiralah Keanu.

Contoh-contoh lain dicatat Naomi Fry dalam kolomnya di New Yorker, dengan judul romantis: Keanu Reeves Terlalu Baik untuk Dunia Ini.

Testimoni-testimoni warganet ia kompilasi sebagai cerita tentang Keanu (Keanu Stories). Salah satu cerita itu adalah saat Keanu menolong beberapa penumpang pesawat lain jurusan Los Angeles-San Fransisco, tapi harus mendarat darurat di Bakersfield. Sang aktor mengangkut mereka dengan mobil van sewaan sambil mengoceh fakta-fakta seputar Bakersfield dan mendengarkan musik country.

Ada pula kisah kala Keanu proaktif memberikan tanda tangannya pada penggemarnya, seorang penjual tiket bioskop yang terlalu malu untuk meminta tanda tangan sang idola. Lalu, ada cerita tentang Keanu yang menelepon penjual buku independen seminggu sekali untuk memesan buku—yang kemudian ia ambil sambil menunggangi sepeda motor.

Di lain waktu, ada pula kisah Keanu yang menawarkan tempat duduknya ke seorang penumpang perempuan di sebuah kereta bawah tanah di New York. Hal itu ia lakukan setelah melihat si perempuan membawa tas yang besar.

Dalam pengalaman Naomi sendiri, ia pernah melihat Keanu menonton pertunjukan tari Pina Bausch di Brooklyn Academy of Music. Bukan di kursi VVIP, tapi yang paling murah, sampai "kakinya yang kurus panjang memenuhi ruang kecil di depan kursinya." Dan seterusnya. Dan seterusnya. Dan seterusnya.

Beberapa pihak menganggap fenomena Keanu sebagai pencitraan belaka, dan respons warganet dinilai terlalu berlebihan. Lainnya berargumen bahwa mereka hanya kagum pada seorang aktor yang pernah melalui fase tragis, dan sebagaimana respons yang umumnya muncul ketika mendengarkan cerita sedih, mereka pun bersimpati.

Apakah pengalaman pahit di masa lalu mengubah Keanu? Sekali lagi, merujuk pada wawancaranya di majalah Parade, sang aktor mengiyakan secara tidak langsung. "Sebagian besar apresiasi saya terhadap kehidupan datang melalui kehilangan. Hidup itu berharga. Hidup itu bermakna," sebutnya.

Related

Celebrity 6771528518271907476

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item