Kisah Manusia yang Bisa Mengubah Benda Apa pun Menjadi Emas

Kisah Manusia yang Bisa Mengubah Benda Apa pun Menjadi Emas

Naviri Magazine - Mitologi ini terkenal di dunia. Diceritakan bahwa pada zaman dahulu ada seorang raja yang memiliki kemampuan untuk mengubah apa pun yang disentuhnya menjadi emas. Kisah itu mengenai Raja Midas. Tentu saja hal ini membawa kekayaan yang besar, namun malapetaka muncul.

Ironisnya, karena apa pun yang ia sentu menjadi emas, akhirnya semua makanan yang ia sentuh juga menjadi emas, dan ia harus mati kelaparan karena kekuatannya sendiri.

Kisah ini memiliki versi lain. Di versi lain, diceritakan bahwa Raja Midas memohon kepada para dewa untuk menghilangkan kemampuannya.

Para dewa mendengarkan permohonannya, dan menyuruh dia untuk mencuci tangannya di sungai Pactolus, sebuah sungai di Turki.

Ia pun kemudian mencuci tangannya di sungai tersebut, dan kekuatannya mengalir di sungai, yang mengakibatkan pasir di sungai tersebut menjadi emas. Legenda inilah yang menceritakan mengapa sungai Pactolus penuh dengan emas.

Kisah Manusia yang Bisa Mengubah Benda Apa pun Menjadi Emas

Related

Mistery 5015523399086806409

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item