Misteri Nicholas Flamel: Benarkah Dia dan Istrinya Hidup Abadi?

Misteri Nicholas Flamel: Benarkah Dia dan Istrinya Hidup Abadi?

Naviri Magazine - Nicolas Flamel adalah seorang sastrawan dan penjual manuskrip yang sukses pada abad ke-14. Ia lahir pada tahun 1330 di Perancis. Beberapa orang mengatakan bahwa Flamel hanyalah tokoh khayalan yang dibuat para editor dan redaktur abad ke-17 yang tergila-gila pada alkemi.

Namun, tak banyak juga orang yang menganggapnya nyata, dan bahkan memujanya sebagai seorang ahli alkemi ternama. Ini terbukti dari banyaknya karya tulis abad ke-16 yang merujuk kepada dirinya atau karya-karyanya, walau sampai sekarang belum ada sumber yang jelas tentang kebenaran karya-karya Flamel tersebut.

Menurut orang-orang yang meyakini eksistensinya, Flamel dikatakan telah mencapai puncak kejayaan ilmu alkemi sebelum kematiannya, yaitu membuat Philosophers' Stone yang mampu mengubah timah menjadi emas, dan membuat Elixir of Life, yang membuatnya bisa hidup abadi.

Dikisahkan, Flamel adalah seorang filsuf yang turut ambil bagian dalam merenungi makna "Philosophers' Stone", selain Sir Isaac Newton, Frater Albertus, dan lain-lain. Flamel dan istrinya, Perenelle, memulai petualangan filosofinya akibat sebuah buku misterius berisi 21 halaman yang secara kebetulan ia dapatkan.

Flamel benar-benar menyelami buku itu, sampai mencurahkan seluruh hidupnya, hingga ia rela pergi ke Spanyol pada tahun 1378 untuk menerjemahkan buku tersebut. Dan akhirnya, ia pun mengetahui bahwa buku itu adalah salinan dari buku Abraham Sang Penyihir.

Setelah berhasil memahami buku Abraham Sang Penyihir, dikisahkan bahwa Flamel juga mampu menerapkan isi buku tersebut, hingga akhirnya ia berhasil "membuat" perak dan emas pada tahun 1382. Akhirnya, ia dan istrinya menjadi pasangan kaya raya hingga ajal menjemput pada usia sekitar 80 tahunan.

Kejadian aneh muncul sejak kematiannya. Ketika digali kembali, ternyata makam Flamel dan istrinya kosong melompong. Sejak itu, Flamel dan Perenelle menjadi ikon pasangan abadi, karena dianggap telah berhasil membuat ramuan keabadian yang tertulis dalam Buku Abraham.

Related

Mistery 5265153376775071031

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item