Misteri Post-Credit Scene Dalam Film X-Men: Apocalypse

Misteri Post-Credit Scene Dalam Film X-Men: Apocalypse

Naviri Magazine - Di post-credit scene The Wolverine, kita melihat Logan bertemu kembali dengan Profesor X dan Magneto, yang menjadi prelude menuju X-Men: Days of Future Past. Di post-credit scene Days of Future Past, ada adegan En Sabah Nur muda, yang sedang membangun piramida dengan kekuatannya.

Selain dia, juga ada empat bayangan Horsemen. Adegan En Sabah Nur muda tersebut merupakan kunci film X-Men lanjutannya, yaitu X-Men: Apocalypse, dimana ia bertindak sebagai tokoh antagonis utama.

X-Men: Apocalypse tentu juga memiliki post-credit scene. Kejadiannya berlangsung setelah dunia diselamatkan oleh X-Men dari ambisi jahat Apocalypse.

Di scene tersebut, penonton diajak kembali ke fasilitas khusus yang digunakan Kolonel Stryker untuk menahan Mystique, Beast, dan Quicksilver. Tempat yang dijaga ketat oleh militer tersebut juga tempat dilakukannya proyek eksperimen khusus “Weapon X” yang melibatkan mutan Wolverine.

Setelah Wolverine berhasil kabur dari tempat itu, ada beberapa orang khusus yang datang ke fasilitas tersebut dan mengambil botol sampel cairan berwarna biru, berlabel “Weapon X.” Kemudian, ia memasukkan ke dalam sebuah koper khusus, yang di dalamnya terdapat botol sampel cairan-cairan lain, yang memiliki warna berbeda.

Ketika ia menutupnya, di bagian depan koper terdapat tulisan “Essex Corp.” Sangat singkat, namun memberikan tanda tanya baru untuk franchise X-Men berikutnya.

Bagi pembaca setia komik X-Men, tulisan “Essex Corp” jelas sangat penting. Karena tulisan tersebut kemungkinan besar adalah referensi dari tokoh Nathaniel Essex, atau yang lebih terkenal dengan nama Mr. Sinister, musuh yang sering dihadapi X-Men.

Essex awalnya seorang peneliti dari Inggris, lalu ia bertemu dengan Apocalypse, sosok yang akan mengubah dirinya menjadi Mister Sinister. Essex juga menjadi kunci lahirnya mutan bernama Cable, anak Cyclops dan kloningan Jean Grey.

Jadi, apakah Mister Sinister akan muncul di film X-Men atau film-film X-Men Cinematic Universe lainnya? Mungkin saja. Mengingat masih ada beberapa film X-Men lain yang sedang dikembangkan oleh Fox. Seperti New Mutants dan X-Force. Untuk X-Force, kemungkinan akan memunculkan tokoh X-23.

Related

Film 2651279787921802550

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item