The Black Dahlia, Kisah Dua Polisi Mengungkap Kasus Pembunuhan

The Black Dahlia, Kisah Dua Polisi Mengungkap Kasus Pembunuhan

Naviri Magazine - Pada 5 Januari 1947, di Taman Leimert, Los Angeles, ditemukan mayat yang dimutilasi menjadi 2 bagian. Tubuhnya kehabisan darah, dan terdapat luka sobek di wajahnya, dari sudut mulut hingga telinga.

Wanita yang ditemukan dalam posisi beku dengan tangan di atas kepala dan siku membungkuk ini diketahui bernama Elizabet Short. Ini merupakan pembunuhan yang menarik perhatian begitu luas. Bahkan setelah 60 tahun berlalu, kasus ini secara resmi dianggap sebagai kasus yang tidak terpecahkan.

Korbannya cuma satu orang, namun karakteristik pembunuhan ini begitu keji, sehingga mendapat tempat khusus di media. Kasus ini disebut pembunuhan Black Dahlia. Hingga pada 2006, kasus ini dibuat sebuah film, berjudul The Black Dahlia.

Filmnya ini lebih menonjolkan kehidupan dua orang polisi, Lee Blanchard (Aaron Eckhart) dan Bucky Bleichert (Josh Hartnett), yang terpanggil untuk menyelidiki pembunuhan bintang layar perak Betty Ann Short (Mia Kirshner), yang dibunuh secara keji, dan mereka berusaha agar kasus ini tidak dipublikasikan

Saat Blanchard menangani kasus pembunuhan yang menggemparkan tersebut, rumah tangganya bersama Kay (Scarlett Johansson) terancam. Bleichert jatuh cinta kepada Madeleine Linscott (Hilary Swank), putri salah satu keluarga terkemuka, yang terkait dengan pembunuhan tersebut.

Related

Film 7742387280338825756

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item