Fakta-fakta Unik dan Menarik Seputar Doctor Strange

Fakta-fakta Unik dan Menarik Seputar Doctor Strange

Naviri Magazine - Doctor Strange adalah salah satu tokoh Marvel yang populer. Selain muncul dalam filmnya sendiri, Doctor Strange juga muncul dalam seri Avengers, dan membantu para superhero lain dalam melawan Thanos.

Sosok Doctor Strange tentu sudah akrab dengan siapa pun yang menggemari tokoh-tokoh superhero Marvel. Namun, bagi yang mungkin belum tahu, berikut ini adalah beberapa fakta unik dan menarik seputar Doctor Strange.

Stephen Strange bukan sosok baik

Stephen bukan sosok baik, karena suatu hal yang terjadi dalam hidupnya. Strange memiliki karir yang sukses sebagai ahli bedah saraf. Ketika mengalami kecelakaan mobil, tangannya 'rusak' dan mengakibatkan ia tidak bisa mengoperasikan tangannya sehebat dulu.

Strange mencoba melakukan segalanya untuk mengembalikan performa kerjanya, hingga akhirnya ia beralih ke seni mistik. Ia menjadi mahasiswa The Ancient One, penyihir yang kuat. Saat sekolahnya rampung, ia menemukan pandangan berbeda, dan menjadi pelindung mistis di bumi.

Dia seperti kakak Spider-Man

Bukan saudara kandung, tentunya, tapi Peter Parker dan Stephen Strange seperti memiliki orang tua bersama. Keduanya digarap oleh Stan Lee dan Steve Ditko, partner paling sukses di Marvel setelah Lee dan Jack Kirby.

Spider-Man dan Doctor Strange berbeda. Sementara Parker dibuat sebagai pahlawan remaja, Doctor Strange tertarik dengan hal-hal gaib.

Magic is real

Banyak superhero Marvel yang menggunakan ilmu sains bohongan, seperti yang dijelaskan dalam X-Men, Hulk, dan sebagainya. Tapi Doctor Strange akan mengubah semua itu.

Sebagai Sorcere Supreme, Doctor Strange fokus pada sihir di dunia Marvel, dan dia mungkin menggunakan semua sihir yang ada dalam komik.

Punya saingan jahat

Doctor Strange memiliki beberapa daftar penyamun, tapi musuh utamanya ialah Baron Mordo, teman sekolahnya di The Ancient One.

Bukannya belajar kerendahan hati seperti Strange, dia malah berusaha membunuh guru mereka, dan mencuri rahasianya. Mordo punya semua keterampilan, dan kehilangan moralnya. Penjahat lain dari Sorcere Supreme termasuk Dread Dormammu.

Doctor Strange memakai banyak aksesoris

Sebanyak pengetahuannya tentang literasi mistik, Doctor Strange juga dikenal sebagai pria dengan banyaknya aksesoris. Tak semua perhiasan mencolok, tapi dandanannya dilengkapi dengan artefak mistis.

Eye of Agamotto adalah jimat emas Sorcere Supreme. Jubahnya dari Levitation, dan membawa Wand of Watoomb. Di tempat tinggalnya di Greenwich Village, Sanctum Santorum, terdapat bola kristal Orb Agamotto, kitab Vishanti, Mind Gem, dan artefak yang jumlahnya tak terhitung.

Mengenal metafisik

Doctor Strange adalah superhero Marvel pertama yang memperlihatkan lebih dalam tentang cara kerja alam semesta. Di awal cerita memperlihatkan dia mencari keabadian.

Sorcere Supreme membuka jendela-jendela di luar bumi dan angkasa, dan menjelajahi ruang metafora, metafisik, dan dimensi lain. Karya seni Ditko menggambarkan tempat-tempat asli yang fantastis.

Related

Film 871058246722443707

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item