Hellboy, Kisah Anak Iblis yang Berubah Menjadi Pahlawan Bumi

Hellboy, Kisah Anak Iblis yang Berubah Menjadi Pahlawan Bumi

Naviri Magazine - Ron Perlman tampil memukau saat memerankan sosok Hellboy dalam film, yang dirilis Legendary Pictures pada 2004 dan 2009. Tapi jauh sebelum itu, tokoh Hellboy yang diciptakan oleh Mike Mignola, diterbitkan pertama kali oleh penerbit komik ‘Dark Horse’, dan menjadi salah satu karakter paling sukses di sana.

Meskipun Hellboy pernah berkolaborasi (crossover) dengan tokoh superhero lainnya, seperti Batman, tapi hak ciptanya tetap dipegang oleh Dark Horse.

Aksi Hellboy dalam memberantas kejahatan yang melibatkan dunia supranatural, sangat menarik untuk diikuti. Tapi sebelum itu kita bahas dulu asal usul Hellboy, si ‘Anak Neraka’.

Hellboy sebenarnya diutus ke Bumi sebagai pelaksana terjadinya kiamat di dunia – sebagai seorang putra iblis. Namun, alih-alih mengikuti takdirnya sebagai putra iblis, ia malah melawan penjahat dari ‘alam gaib’, untuk melindungi teman dan keluarganya di Bumi. 

Awal kisah Hellboy dimulai pada masa Perang Dunia II, dimana ia dibangkitkan dari neraka oleh seorang dukun milik tentara NAZI, bernama Rasputin, yang namanya mirip penyihir legendaris asal Rusia.

Hellboy kemudian beraksi bersama rekan-rekan satu timnya, termasuk sesosok makhluk humanoid amfibi super jenius, dan seorang gadis yang mampu mengeluarkan api dengan pikirannya. Bersama, mereka bahu membahu membasmi kejahatan.

Related

Entertaintment 298464079263799099

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item