Seorang Ibu dan Putrinya Hidup di Bandara Selama Satu Tahun

Seorang Ibu dan Putrinya Hidup di Bandara Selama Satu Tahun

Naviri Magazine - Ibu dan putrinya hidup di bandara selama lebih kurang satu tahun. Dua warga Jerman itu diketahui telah tinggal di Bandara Larnaca di Siprus, mirip dengan cerita dalam film Hollywood berjudul The Terminal.

Dalam film itu, Viktor Navorski terpaksa hidup di Bandara Internasional JFK di New York, karena ditolak masuk ke Amerika Serikat. Ketika itu, ia juga tidak dapat pulang ke negaranya karena sedang terjadi revolusi.

Film yang dibintangi Tom Hanks itu menginspirasi Mehran Karimi, pengungsi berumur 18 tahun asal Iran, yang tinggal selama 18 tahun di Terminal 1 Bandara Internasional Charles de Gaulle di Paris, Prancis, dari 1988 hingga 2006.

Menurut otoritas Siprus, ibu dan anaknya dideportasi dari Israel ketika visa mereka habis, dan sejak itu telah menggunakan fasilitas bandara, termasuk wifi, pusat perbelanjaan, kamar mandi, dan restoran.

Adamos Aspris, juru bicara Bandara Hermes, mengatakan, "Bandara telah menawarkan bantuan kepada dua warga Jerman tersebut, tetapi mereka menolaknya, dan tampak enggan mengubah keadaan mereka."

Pihak Kedutaan Jerman juga telah menawarkan bantuan, tetapi di bawah hukum Eropa, seseorang tidak dapat diusir dari sebuah negara jika mereka tidak melakukan kejahatan.

Related

World's Fact 841352486308020618

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item