Misteri Keberadaan Kota Super Modern di Tengah Hutan Amazon

Misteri Keberadaan Kota Super Modern di Tengah Hutan Amazon

Naviri Magazine - Lost City of Z adalah nama yang diberikan seorang inspektur asal Inggris, Kolonel Percy Fawcett Harrison, untuk kota misterius di tengah hutan, di wilayah Mato Grosso, Brasil.

Kepercayaan Fawcett terhadap keberadaan kota misterius ini merujuk pada sebuah dokumen yang dikenal sebagai Manuskrip 512, yang berada di Perpustakaan Nasional Rio de Janeiro, Brasil.

Manuskrip tersebut ditulis oleh pemburu budak Portugis (Bandeirante), João da Silva Guimarães, yang menceritakan, pada tahun 1753, dia pernah mengunjungi sebuah kota misterius secara rinci. Meski demikian, João da Silva Guimarães tidak menjelaskan secara detail di mana kota tersebut berada.

Fawcett baru mendengar kisah itu pada awal 1900-an. Dia pun pergi ke Rio de Janeiro untuk mempelajari lebih lanjut tentang manuskrip tersebut, dan selanjutnya melakukan penjelajahan mencari kota misterius itu.

Pada tahun 1925, Fawcett dan anaknya, Jack, serta Raleigh Rimell, menghilang di wilayah Mato Grosso saat melakukan penjelajahan mencari keberadaan Lost City of Z yang masih misterius.

Meski demikian, penasaran publik terhadap keberadaan Lost City of Z terus berlanjut. Pada tahun 2005, penulis artikel New Yorker, David Grann, melaporkan seorang arkeolog, Michael Heckenberger, diduga telah menemukan kota misterius itu.

Kota kuno yang telah terpendam tersebut dikenal dengan nama Kuhikugu. Dalam penelitian Michael Heckenberger, ditemukan 20 cluster (pemukiman) penduduk. Dan masing-masing cluster dihuni 5 ribu orang.

"Semua cluster ditata dengan rencana yang rumit, teknis, dan matematis, yang tidak bisa disaingi oleh kota Eropa manapun di waktu yang sama."

Kota itu ditemukan di hutan Amazon, di antara perbatasan Brasil-Bolivia. Di tempat tersebut diidentifikasi bekas sebuah kota dengan sisa-sisa jalan, jembatan, dan struktur bangunan lain, di wilayah seluas 155 mil.

Related

Mistery 6258180603325483821

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item