Misteri Pasir Hisap, Pasir Aneh yang Bisa Menghisap Apa pun

Misteri Pasir Hisap, Pasir Aneh yang Bisa Menghisap Apa pun

Naviri Magazine - Pasir hisap adalah sebuah tempat yang dipenuhi pasir halus mengandung air, dan tidak dapat menahan berat benda. Di bawah pasir tersebut terdapat satu lapisan tanah liat yang menahan air, agar tidak meresap keluar. Air menyebabkan pasir tidak berkumpul, juga tidak mengendap di dasar.

Pasir hisap biasanya ditemukan di gundukan-gundukan air sungai. Di bawahnya terdapat lapisan tanah liat yang menghentikan aliran air, dan membuat pasir tidak terlalu padat. Karena campuran komponen-komponen tersebut, maka pasir hisap pun dapat mengisap orang yang kebetulan menginjaknya.

Namun, tidak seperti yang dipercaya banyak orang, pasir hisap tidak menghisap dengan cepat hingga orang yang kebetulan terjebak akan langsung lenyap di dalamnya.

Sebenarnya, orang yang kebetulan melewati pasir hisap dan kemudian terhisap oleh pasir itu bahkan dapat mengambang lebih mudah di dalam air, karena pasir itu akan mendukung tubuh secara lebih kuat dibanding air.

Related

Science 2795366685637197527

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item