Wow, Pria ini Mengoleksi 450 Truk Pemadam Kebakaran

Wow, Pria ini Mengoleksi 450 Truk Pemadam Kebakaran

Naviri Magazine - Mengoleksi sejumah mobil antik, mobil supercar atau mobil mewah, sudah sering kita dengar. Kebanyakan pesohor dunia, atlet hingga pejabat penting yang mengoleksi mobil-mobil seperti itu. Tapi bagaimana jika ada orang yang mengoleksi mobil pemadam kebakaran?

Rasanya hanya Andrew Leider yang melakukannya. Pria berusia 65 tahun itu memiliki hingga 450 unit truk pemadam kebakaran, yang tersimpan apik di dalam tiga gudang berukuran besar di New York dan Pennsylvania.

Cerita bermula saat peristiwa 11 September, dimana banyak truk pemadam kebakaran yang menuju gedung kembar WTC yang ditabrak pesawat. Ratusan petugas pemadam, lengkap dengan truk pemadam kebakaran, berjuang menyelamatkan korban, dan Andrew terkesan dengan aksi tersebut.

Andrew pun mulai mengoleksi truk pemadam kebakaran sejak itu. Dan salah satu truk koleksi yang paling tua adalah rakitan tahun 1926, hingga sejumlah truk dengan rakitan tahun-tahun muda, namun sudah dipensiunkan dari tugasnya.

"Setelah truk pertama, tak lama datang unit kedua, dan ini ternyata membuatku kecanduan. Tidak semua truk dalam kondisi baik, ada juga yang diambil dari area pembuangan kendaraan tak terpakai," paparnya.

Setelah mendapatkan truk pemadam kebakaran, Andrew langsung menyimpannya, dan membuat semacam memorabilia. Ia pun nyaris tidak pernah mengendarai koleksinya, karena bukan tipe kolektor yang ingin memamerkan koleksinya ke jalan-jalan umum.

Related

World's Fact 5169687410968633959

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item