Ajaib, Wanita Australia Melahirkan Dua Kali Dalam 10 Hari

Ajaib, Wanita Australia Melahirkan Dua Kali Dalam 10 Hari

Naviri Magazine - Seorang perempuan Australia yang sempat divonis tidak akan pernah hamil, melahirkan anak kembar yang dikandungnya terpisah selama 10 hari.

Kate Hill menerima perawatan hormon untuk sindrom ovarium polikistik, suatu kondisi yang menyebabkan dirinya tidak berovulasi.

Dia mengandung janin kembar dalam waktu yang berbeda, meskipun hanya sekali berhubungan seks tanpa kondom selama periode itu.

Sebuah kondisi langka yang dikenal sebagai superfetation (terjadinya konsepsi kedua selama kehamilan, sehingga menimbulkan embrio dengan usia berbeda di rahim) yang memungkinkan untuk hamil kedua kalinya di saat masih hamil.

Dua gadis kembar, Charlotte dan Olivia, lahir 10 bulan lalu dengan ukuran yang berbeda, berat badan dan perkembangan selama masa kehamilan.

"Kami benar-benar tidak menyadari betapa istimewanya hal itu sampai mereka lahir," kata Hill kepada Seven Network Australia, seperti dilansir BBC.

Kehamilan biasanya menghentikan siklus ovulasi bulanan, tetapi superfetation memungkinkan untuk melanjutkannya.

Diyakini hanya terjadi 10 kasus dari fenomena tersebut yang telah didokumentasikan di seluruh dunia.

Berbicara tentang pembuahan yang langka tersebut, suami Hill, Peter, bercanda, "Tempat yang satunya, barangkali."

Dokter kandungan dari pasangan itu, Brad Armstrong, mengatakan, kondisi itu sangat jarang, hingga ia terpaksa mencari tahu secara daring. "Saya tidak bisa menemukan literatur dalam telaah medis ala daring sama sekali," katanya.

Related

World's Fact 3028914999557185237

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item