Pencuri Ini Mengembalikan Mobil, Disertai Uang Ganti Rugi Bensin

Pencuri Ini Mengembalikan Mobil, Disertai Uang Ganti Rugi Bensin

Naviri Magazine - Aksi pencurian mobil di Portland, Oregon, Amerika Serikat, terbilang unik. Bagaimana tidak. Sang pencuri justru mengembalikan mobil curian disertai surat permohonan maaf, serta uang ganti rugi bensin.

Menurut Atoguide, mobil milik Erin Hatzi yang dicuri dari garasi rumahnya merupakan model Subaru Impreza produksi lawas. Apes bagi pelaku, aksi terlarang itu terekam Closed-Circuit Television (CCTV) milik Erin. Dengan bermodal barang bukti tersebut, pemilik mobil langsung melaporkan kejadian ke pihak berwajib.

Uniknya, mobil kepunyaan Erin yang hilang tiba-tiba kembali dan terparkir di depan rumah, selang sehari kemudian. Di dalam mobil ada surat permohonan maaf, dan uang ganti rugi bensin sebesar USD30 (sekitar Rp420 ribu).

Isi surat mengatakan, "Hello, saya minta maaf karena mencuri mobil Anda. Saya mengirim teman untuk mengambil Subaru merah di 7802 SE Woodstock. Dia kembali datang dengan mobil Anda. Ada uang tunai untuk mengganti bensin yang sudah terpakai. Saya juga mohon maaf jika hal ini membuat Anda terkejut dan marah," isi surat tersebut, disertai nama pelaku dan nomor telepon pribadinya.

Menurut laporan polisi yang menyelidiki kejadian ini, pencurian dilakukan secara tak sengaja. Penilaian itu dilontarkan berdasarkan fakta bahwa tidak ada kerusakan di lubang kunci.

Analisis Director of corporate communications Subaru AS, Michael McHale, menyatakan kejadian ini bisa terjadi karena Subaru Impreza lawas belum menggunakan kode seperti model saat ini. Selain itu, kunci yang sudah usang jadi kurang sensitif terhadap bentuk lubang kunci.

Kejadian ini tentunya dapat dijadikan pelajaran bagi pemilik mobil. Terutama pemilik mobil keluaran lama. Ganti kunci mobil Anda jika sudah usang. Biar lebih aman, disarankan menggunakan kunci pengaman tambahan atau alarm.

Related

World's Fact 377606456780042124

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item