Anak-anak Muda Hebat Indonesia yang Masuk Forbes 30 Under 30 (Bagian 2)

Anak-anak Muda Hebat Indonesia yang Masuk Forbes 30 Under 30

Naviri Magazine - Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Anak-anak Muda Hebat Indonesia yang Masuk Forbes 30 Under 30 - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Haryanto Tanjo (Cofounder Moka)

Grady Laksmono dan Haryanto Tanjo merupakan pendiri Moka Indonesia, sebuah startup yang membantu UKM dan pengecer mengelola pembayaran dan operasi bisnis lainnya.

Kesuksesan ini mendapat kucuran dana dari SoftBank dan EDBI, cabang investasi dari Dewan Pengembangan Ekonomi Singapura. Secara total Moka telah mengumpulkan lebih dari US$28 juta.

Ellen Nio (Investment Associate Patamar Capital)

Ellen Nio merupakan rekanan investor di Patamar Capital, dengan dana bantuan hampir US$40 juta.

Ellen banyak berinvestasi di usaha rintisan dan memimpin SheVC Indonesia, platform terbuka yang dikhususkan bagi calon venture capital perempuan. Dia juga pernah mengembangkan Jakarta Smart City.

Hendra Kwik, Jefriyanto dan Ricky Winata (Cofounder Payfazz)

Hendra Kwik, Jefriyanto, dan Ricky Winata, pada tahun 2016 mendirikan Payfazz, sebuah platform fintech yang bertujuan mencapai inklusi keuangan bagi masyarakat pedesaan Indonesia yang tidak memiliki rekening bank.

Jaringan agen mereka bertindak sebagai perantara bagi masyarakat unbankable dengan lembaga keuangan. Platform ini telah melayani sekitar 10 juta orang.

Steven Wongsoredjo (Cofounder Nusantara Technology)

Steven Wongsoredjo, setelah lulus dari University of Columbia, AS, dan kembali ke Indonesia, memulai Nusantara Technology, sebuah media digital yang berfokus pada milenial dan startup pemasaran.

Dengan lini produk termasuk Keepo.me, YuKepo.com dan PlayingViral, media ini telah berkembang lebih dari 35 juta kunjungan bulanan dan satu juta pengikut.

Sabrina dan Elena Bensawan (Cofounder Saab Shares)

Sabrina dan Elena Bensawan mendirikan Saab Shares Indonesia, sebuah platform yang menyediakan akomodasi, pendidikan paruh waktu, dan akses ke perawatan kesehatan untuk anak-anak yang kurang mampu, dan keluarga berpenghasilan rendah.

Tiffany Robyn Soetikno (Founder PT Global Urban Esensial)

Tiffany Robyn Soetikno, pada tahun 2015, mendirikan Global Urban Essential (GUE), perusahaan kesehatan digital untuk meningkatkan manajemen pasien lebih baik lagi.

GUE terdiri dari empat platform, yaitu penerbitan kesehatan online, aplikasi seluler pengasuhan anak, aplikasi manajemen diabetes, dan layanan kesehatan online. Secara keseluruhan, GUE membantu mengelola lebih dari 400 ribu pengguna.

Archie Carlson dan Sugito Alim (Cofounders StickEarn)

Didirikan Archie Carlson dan Sugito Alim dengan dua mitra lain, yaitu Garry Limanata dan Hartanto Alim pada 2017, StickEarn startup adtech memperoleh dana awal US$1 juta dari East Ventures.

Mereka menawarkan antar pengiklan dan pemilik mobil. StickEarn telah mendukung lebih dari 200 klien yang menjangkau 17 industri di Indonesia, dan telah membayar US$2 juta sebagai penghasilan tambahan untuk lebih dari 60 ribu pengemudi.

Windy Natriavi (Cofounder Awantunai)

Windy Natriavi, setelah beberapa tahun di Go-Jek dan McKinsey, menemukan bisnis baru. Yaitu AwanTunai, sebuah startup fintech yang menyediakan modal kerja untuk pedagang mikro, dan pinjaman bagi mereka yang tidak punya rekening bank, pada tahun 2017.

AwanTunai telah memberikan pinjaman modal kerja kepada 3.000 pedagang mikro. Baru-baru ini memperoleh pendanaan USD4,3 juta dari Insignia Ventures Partners dan investor lainnya.

Agung Bezharie, Harya Putra and Sofian Hadiwijaya (Cofounder Warung Pintar)

Agung Bezharie, Harya Putra, dan Sofian Hadiwijaya, merupakan pendiri startup ritel Indonesia Warung Pintar.

Mereka percaya bisnis mikro akan mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa mendatang, dan telah menciptakan lebih dari 1.200 kios di seluruh negeri yang dioperasikan lebih dari 500 pengusaha mikro.

Related

Figures 4237100446784864361

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item