Asal Usul Marvel, Pencipta Tokoh-tokoh Superhero Paling Populer di Dunia

Asal Usul Marvel, Pencipta Tokoh-tokoh Superhero Paling Populer di Dunia

Naviri Magazine - Awalnya bernama Timely Publications, yang didirikan pada tahun 1939 oleh Martin Goodman, dan berkantor di New York. Genre komik ciptaan Timely adalah superhero.

Komik pertama terbitan Timely Publications adalah Marvel Comics #1 yang diterbitkan pada Oktober 1939, dan mendapatkan sambutan baik. Yang paling legendaris adalah Captain America, yang pertama kali dirilis pada Maret 1941, dan terjual hingga satu juta kopi pada masa itu.

Setelah perang dunia II, komik superhero kurang populer. Akibatnya, Timely memperluas genre-nya, dari superhero menjadi komedi, kriminal, hingga seputar perang dunia. Kemudian Timely berubah nama menjadi Atlas Comic pada 1951, dengan meninggalkan superhero dan mengikuti genre yang laris di pasaran.

Sepuluh tahun berlalu, Atlas berganti nama lagi menjadi Marvel. Bermula dari majunya kembali genre superhero yang dipopulerkan oleh pesaingnya, DC Comic, dengan tokoh Superman, Flash, dan tokoh Justice League lainnya.

Marvel merupakan subsidiary dari The Walt Disney Company, yang sepakat untuk membeli Marvel Entertainment sebesar USD 4 miliar pada 2009. Dengan demikian, perusahaan pencipta Mickey Mouse dan Snow White itu berhak atas lebih dari 5.000 karakter komik Marvel, termasuk Spiderman, Iron Man, dan X-Men.

Related

Entertaintment 8012012809816312879

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item