Avatar: The Last Airbender, Kisah Pahlawan yang Manusiawi

Avatar: The Last Airbender, Kisah Pahlawan yang Manusiawi

Naviri Magazine - Avatar: The Last Airbender merupakan serial paling diminati, baik animasi TV maupun buku komiknya. Avatar menceritakan tentang seseorang yang mampu mengendalikan keempat unsur/elemen yang ada di Bumi. Sama halnya dengan kisah pendahulunya, Aang, Korra juga merupakan potret Superhero tapi dalam wujud Avatar wanita.

Berbeda dengan pendahulunya yang sebisa mungkin tidak mengeluarkan kekuatan dan belum sepenuhnya menguasai keempat elemen saat pertama kali berpetualang bersama teman-temannya, Korra sudah menguasai semua elemen, dan menjadi Avatar sebelum ia berusia 20 tahun.

Korra selalu ingin menolong, tidak hanya sebatas melindungi kotanya dari berbagai ancaman, tapi juga semua orang yang membutuhkan bantuan. Sebagai seorang Avatar, ia dituntut untuk senantiasa bijaksana di usianya yang masih sangat muda. Intinya, Korra adalah potret seorang Avatar yang sesungguhnya.

Tapi yang paling menarik dari Korra adalah kelemahan yang ia miliki. Kita pasti lebih menyukai sosok jagoan yang pernah melakukan suatu kesalahan dan bukan “super” dalam segala hal. Korra, juga demikian, ia punya rasa takut, ketidakmampuan menggali sisi spiritualitas diri, serta kadang lupa kalau ia pun butuh pertolongan dari orang lain.

Related

Entertaintment 1772048070003654275

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item