Cuma Bisnis Minuman, Pria Ini Meraup Omzet Rp 15 Juta Per Bulan

Cuma Bisnis Minuman, Pria Ini Meraup Omzet Rp 15 Juta Per Bulan

Naviri Magazine - Bisnis di bidang minuman memang sedang digandrungi oleh banyak pelaku usaha. Selain mudah dijalankan, bisnis yang dianggap receh ini memiliki penggemar tersendiri.

Hal ini juga yang mendorong pengusaha muda, Fandy Febrianto, mendirikan bisnis minuman kekinian bernama Jajan Minum.

Merasa memiliki pengalaman di bidang Food & Beverages (F&B), Fandy pun mulai serius menekuni bisnis tersebut.

"Kalau kenapa saya memilih bisnis ini, karena saya melihat bisnis minuman sedang happening dan banyak peminatnya. Saya kebetulan punya pengalaman di bidang F&B, jadi ada kesempatan untuk membuat bisnis minuman ini," ujar Fandy.

Ia tidak sendiri. Fandy berpartner bersama enam orang teman lainnya. Di mana semua temannya memiliki latar belakang berbeda.

Jajan Minum memiliki empat varian dasar yang ditawarkan, yakni susu, kopi, teh, dan cokelat. Untuk harganya, Fandy membanderol mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu.

Bisnis minuman cup ini menjadi salah satu bisnis yang tidak membutuhkan modal besar. Namun, laba dari minuman ini bernilai fantastis.

Fandy bersama rekannya mengeluarkan modal tak sampai Rp 100 juta. Di mana mereka bisa mengantongi omzet Rp 15 juta per bulan.

"Kalau omzet hitung kasar itu sekitar Rp 15 juta per bulan. Untuk modal masih di bawah Rp 100 juga. Keuntungan bagi rata," kata dia.

Untuk penjualan, bisnis minuman kekinian ini memilih bekerja sama dengan aplikasi pengantar makanan online. Namun, untuk offline, Jajan Minum berada di kawasan Cipinang, Jakarta Timur.

Terkait franchise, Fandy memberikan penjelasan perihal rencana Jajan Minum.

"Sebelum kita buka bisnis ini, justru awalnya kita memikirkan ke situ dulu, yakni membuka kesempatan pada investor atau franchise. Jadi ketika ini berjalan, kami sudah siap semuanya, dan saat ini masih dalam penawaran harga," papar dia.

Related

Food 752419640246702589

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item