Kisah Orang yang Meramalkan Kiamat Tiga Kali, tapi Salah Semua

Kisah Orang yang Meramalkan Kiamat Tiga Kali, tapi Salah Semua

Naviri Magazine - Hingga saat ini, peramal kiamat asal California, Amerika Serikat, Harold Camping, menolak berbicara kepada pers atau pengikutnya, setelah prediksi ketiganya kembali meleset.

Dalam khotbah melalui jaringan Family Radio miliknya, kakek 90 tahun ini pernah menyatakan kiamat bakal terjadi pada 21 Oktober 2011. “Hari akhir akan datang dengan sangat-sangat tenang, mungkin bulan depan. Itu akan terjadi paling lambat 21 Oktober.”

Seperti dilaporkan Christian Post, sang istri, Shirley Camping, membenarkan suaminya sekarang sudah pensiun dari pekerjaan memperkirakan kiamat. Dalam film dokumenter yang dibuat empat hari menjelang ramalannya itu, pendeta dari aliran Kristen Evangelis ini menyatakan ia tidak lagi memimpin Family Radio.

Dua perkiraan Camping sebelumnya juga salah, yakni kiamat bakal datang pada 1994 dan 21 Mei 2011. Ia kemudian terkena stroke ringan saat sedang menyampaikan khotbah soal datangnya Hari Kehancuran.

Sejumlah pihak menilai itu merupakan azab dari Tuhan. Ia sempat dirawat di rumah sakit dan kesehatannya berangsur pulih.

Camping menolak wartawan Reuters di depan pintu rumahnya, sehari menjelang 21 Oktober. “Tak ada yang perlu dilaporkan,” kata Camping yang saat itu keluar dengan baju mandi dan penyangga untuk berjalan.

Related

World's Fact 294093218985538471

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item