Kisah Bersejarah: Lahirnya Bayi ke-7 Miliar di Muka Bumi

 Kisah Bersejarah: Lahirnya Bayi ke-7 Miliar di Muka Bumi

Naviri Magazine - Bayi perempuan itu terlahir prematur dengan berat 2,5 kilogram di rumah sakit negeri Jose Fabella Memorial di kota Manila, Filipina pada Minggu, 30 Oktober 2011, tepat sebelum tengah malam. Kelahirannya tidak hanya disambut oleh kedua orang tua, tetapi juga seluruh dunia.

Kilatan lampu kamera berbagai media massa dan pejabat organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) turut hadir menyambut kelahiran anak kedua pasangan Camille Dalura dan Florante Camacho yang lantas diberi nama Danica May Camacho (artinya 'bintang pagi').

“Dia terlihat sangat cantik. Aku tidak percaya dia adalah yang ketujuh miliar di dunia,” bisik Camille Dalura, sang ibu, saat menggendong Danica yang baru lahir.

Berjarak 4.375 kilometer dari Manila, seorang bayi perempuan mungil lainnya, bernama Nargis, lahir di desa Mall, negara bagian utara Uttar Pradesh, India. Nargis dan Danica, bersama beberapa bayi lain yang lahir di Bangladesh dan Kamboja, juga terpilih secara simbolis untuk mewakili tonggak populasi global di muka bumi yang genap berjumlah 7 miliar.

Sebelum Danica dan Nagris, ada Adnan Nevic dari Bosnia Herzogovina, yang kelahirannya menandai populasi enam miliar tahun 1999, dan juga Matej Gaspar dari Kroasia yang merupakan bayi kelima miliar, yang terlahir pada 11 Juli 1987.

United Nation Population Fund (UNFPA) secara resmi menetapkan tanggal 31 Oktober 2011, sebagai hari perkiraan populasi dunia mencapai tujuh miliar orang.

Related

World's Fact 1278928731677522170

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item