Lex Luthor, Tokoh Jenius yang Menjadi Musuh Terbesar Superman

Lex Luthor, Tokoh Jenius yang Menjadi Musuh Terbesar Superman

Naviri Magazine - Alexander Joseph Lex Luthor adalah nama lengkap Lex Luthor. Seorang miliarder Amerika yang memiliki karisma di masyarakat. Dia supervillain yang berambisi menghilangkan superhero seperti Superman, juga berkonflik dengan Batman dan superhero lainnya di DC Universe.

Lex Luthor pertama kali muncul di Action Comic No. 23 pada April 1940. Dalam komik tersebut, dia digambarkan sebagai seorang jenius serta jahat yang bermusuhan dengan Superman, dan Luthor dibuat oleh Jerry Siegel serta Joe Shuster.

Kekuatan

Lex Luthor, yang berpenampilan dengan kepala botak, sebenarnya tidak memiliki kekuatan super, dia hanya memiliki peralatan senjata berteknologi canggih, dan mempunyai perusahaan Lex Corp. Lex Corp merupakan perusahaan besar yang mendominasi di kota Metropolis.

Tokoh supervillain ini menjadi musuh berat Superman, meski Luthor tidak mempunyai kekuatan super, dia memiliki kejeniusan untuk melawan Superman.

Luthor, dengan kejeniusannya, pernah menciptakan supervillain, seperti Bizarro yang merupakan hasil penelitian gagal untuk mengkloning Superman. Juga Parasite, yang tercipta secara tidak langsung karena penelitiannya Luthor. Ada pula Metallo, supervillain yang diciptakan Luthor dengan menanamkan Batu Kryptonite di jantungnya, untuk melawan Superman.

Related

Entertaintment 6000931623217767609

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item