Minyak Kutus Kutus untuk Mengatasi Kram Pada Betis Saat Bangun Tidur

Minyak Kutus Kutus untuk Mengatasi Kram Pada Betis Saat Bangun Tidur

Naviri Magazine - Tidur adalah sarana untuk mengistirahatkan tubuh. Setelah tidur dalam waktu yang cukup, orang bisa bangun tidur dan merasakan tubuh segar, dan bisa kembali menjalani hari dengan baik beserta segala aktivitas yang perlu dilakukan. Tidur bahkan disebut cara istirahat yang terbaik.

Sayangnya, sebagian orang kadang mengalami masalah saat bangun tidur, yaitu mendapati kakinya mengalami kram. Biasanya, kram itu terjadi di bagian betis. Akibatnya, orang bersangkutan merasakan sakit, dan kesulitan untuk bisa bangun dari tempat tidur.

Kaki kram pada saat bangun tidur biasanya terjadi karena otot betis yang menegang dan kejang. Selain pada bagian betis, kram saat bangun tidur juga biasanya terjadi karena bagian telapak kaki dan paha menegang.

Ada banyak sebab betis kram, yang menjadi penyebab kaki kram saat bangun tidur. Beberapa penyebab tersebut adalah:

Kurang berolah raga

Hal paling sering yang menjadi penyebab kaki kram saat bangun tidur adalah kurang olah raga. Otot yang jarang bergerak akan menjadikannya kaku, sehingga akan mudah tegang walaupun hanya dengan sedikit gerakan.

Terjadi cedera pada bagian betis, telapak kaki, atau paha

Kram pada saat bangun tidur juga bisa disebabkan karena pada bagian tersebut sedang cedera. Hal ini biasa terjadi pada atlet dan orang yang sering melakukan olah raga berat. Hal ini tentu akan membuat beberapa bagian pada otot kaki menegang.

Penggunaan otot yang berlebihan

Melakukan aktivitas yang berlebihan di siang hari bisa menjadi penyebab kaki kram saat baru bangun tidur. Hal ini akan lebih parah jika kita tidak melakukan peregangan sebelum beraktivitas tersebut.

Kekurangan jumlah mineral 

Kram saat bangun tidur juga biasanya terjadi bila tubuh kita kekurangan kandungan mineral, seperti kalsium, magnesium, potasium, atau mineral lainnya. Mineral ini berfungsi menjaga kestabilan otot tubuh. Kram karena kekurangan mineral seperti ini biasa dan sering terjadi pada ibu hamil.

Disebabkan udara dingin

Kram pada kaki saat bangun tidur juga bisa disebabkan oleh kondisi suhu sekitar yang dingin. Kondisi dingin akan menyebabkan otot-otot pada kaki menjadi tegang

Sirkulasi darah yang terhambat

Penyebab kaki kram juga bisa disebabkan karena sirkulasi darah yang terhambat. Hal ini juga mengindikasikan sistem peredaran darah Anda memang tidak baik.

Tidur pada permukaan keras, atau posisi kaki tidak nyaman 

Tidur dengan posisi yang tidak nyaman juga bisa menjadi penyebab kaki kram saat terbangun. Hal ini karena posisi tidur yang tidak nyaman dan salah bisa menyebabkan peredaran darah di sekitar kaki jadi tidak lancar.

Kekurangan cairan selama tidur

Hal lain yang menjadi penyebab kram saat bangun tidur adalah dehidrasi. Tubuh yang kekurangan cairan akan membuat peredaran darah tidak lancar.

Efek samping obat-obatan yang dikonsumsi

Kram juga sering dialami oleh mereka yang sedang mengonsumsi obat-obatan jenis tertentu. Hal ini merupakan gejala efek samping dari obat-obat tersebut. Beberapa jenis obat yang bisa memicu kram seperti obat steroid, statin, diuretik, dan juga pil kontrasepsi.

Kekurangan darah

Orang yang memiliki masalah dengan kekurangan darah atau anemia, juga biasanya sering mengalami kram pada saat baru bangun tidur. Hal ini karena pasokan darah yang berisi oksigen dan sel darah merah mengalami penurunan.

Cara mengatasi kram pada betis saat bangun tidur, menggunakan Minyak Kutus Kutus 

Anda bisa mengatasi masalah kram pada betis yang terjadi saat bangun tidur, dengan Minyak Kutus Kutus.

Caranya, balurkan Minyak Kutus Kutus di sepanjang betis hingga lutut, khususnya pada bagian otot yang terasa kaku, sambil dipijat lembut. Balurkan juga pada telapak dan jari-jari kaki. Balurkan sambil dipijit-pijit ringan. Lemaskan otot, tarik napas dalam-dalam, dan hembuskan perlahan.

Jika Anda memang sering mengalami kram pada betis saat bangun tidur, Anda bisa mencegah hal itu dengan cara membalurkan Minyak Kutus Kutus sebelum Anda tidur.

Caranya, sebelum tidur, balurkan Minyak Kutus Kutus pada telapak kaki, termasuk jari-jari kaki, dan sela-sela jari. Lalu balurkan Minyak Kutus Kutus pada bagian punggung, dari tulang ekor sampai tengkuk. Setelah telapak kaki dan punggung selesai dibalur, sekarang balurkan Minyak Kutus Kutus pada bagian betis Anda yang sering mengalami kram saat bangun tidur.

Dengan cara itu, Anda bisa tidur dengan tenang, tanpa khawatir mengalami kram saat bangun tidur. Yang perlu diingat, tentu saja, terapi ini perlu dilakukan secara teratur.

Minyak Kutus Kutus untuk Mengatasi Kram Pada Betis Saat Bangun Tidur
Catatan penting:

Pastikan Minyak Kutus Kutus yang Anda gunakan adalah minyak yang asli. Saat ini, diduga ada banyak Minyak Kutus Kutus yang palsu, yang dijual dengan harga miring (lebih rendah dari harga resmi). Jika Anda membeli yang palsu, khasiatnya tentu diragukan, bahkan bisa jadi malah akan merugikan kesehatan Anda.

Karenanya, Anda perlu hati-hati dalam membeli Minyak Kutus Kutus, agar benar-benar mendapat Minyak Kutus-Kutus yang asli. Anda bisa membeli Minyak Kutus Kutus yang asli di situs ini, dengan menghubungi e-mail: redaksi.naviri@gmail.com. Harga resmi Rp. 230.000,-

Cara pembelian:

Kirim e-mail dengan subjek Pesan Minyak Kutus Kutus, ke redaksi.naviri@gmail.com. Tuliskan nama dan alamat Anda secara lengkap (beserta kode pos), dan nomor telepon/ponsel.

Kami akan membalas e-mail Anda, dengan menyebutkan harga Minyak Kutus Kutus (sebesar Rp. 230.000), plus ongkos kirim yang akan disesuaikan dengan alamat tempat tinggal Anda, serta nomor rekening untuk pembayarannya.

Bila pembayaran telah kami terima, Minyak Kutus Kutus pesanan Anda akan segera dikirim ke alamat Anda, menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.

Related

Minyak Kutus Kutus 6393918280393390960

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item