Saran-saran Penting Terkait Menjaga Kesehatan Mulut, Gusi, dan Gigi

Saran-saran Penting Terkait Menjaga Kesehatan Mulut, Gusi, dan Gigi

Naviri Magazine - Gigi dan gusi berperan penting dalam menjaga kesehatan badan secara umum, namun kadang sulit menemukan cara terbaik untuk merawatnya.

Gigi dan gusi Anda terdiri dari berbagai jaringan tubuh, yang semuanya harus diberi nutrisi dan dijaga, untuk mencapai kesehatan yang optimal. Perawatan gigi dan gusi penting untuk dijaga di setiap tahap kehidupan, mulai dari sebelum kelahiran hingga dewasa.

Saran

Penderita diabetes harus menjaga tingkat gula darah mereka. Mereka juga sebaiknya memeriksakan gigi secara menyeluruh tiga kali atau lebih dalam setahun, jika dibutuhkan.

Konsumsi permen karet bebas gula. Hal ini meningkatkan produksi air liur untuk “mencuci” permukaan gigi.

Berhati-hatilah saat menggunakan tusuk gigi, karena “menggali” dengan tusuk gigi bisa berbahaya.

Jika merasakan sesuatu atau peningkatan tekanan pada gusi, atau menyadari gusi Anda berdarah, konsultasikan pada dokter gigi Anda mengenai perawatan yang diperlukan, karena hal-hal ini merupakan tanda dan gejala awal penyakit gusi, yang akan bertambah parah jika tidak diobati segera.

Anda bisa mengunyah ranting neem/margosa sehari sekali untuk membersihkan gigi, tetapi pastikan ranting sudah dicuci dan dibersihkan dengan baik sebelum digunakan.

Related

Health 3027718455920593744

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item