Demi Beli Sepatu, Ratusan Orang Indonesia Rela Antre Sejak Subuh

Demi Beli Sepatu, Ratusan Orang Indonesia Rela Antre Sejak Subuh

Urban Sneakers Society (USS) yang digelar di District 8, SCBD, Jakarta, menjadi surga bagi para pecinta sneakers. Salah satu merek sneakers yang paling diincar adalah Compass.

Menariknya, Compass merupakan merek sneakers buatan anak bangsa. Di antara booth merek sneakers internasional seperti Adidas dan Nike, booth Compass justru paling ramai.

Antrean tampak mengular dari depan Compass, bahkan sampai melewati 5-6 booth di sampingnya. "Saya antre dari jam 2 pagi di depan gedung," kata Ricky dari Cikupa, Tangerang, Banten.

Tampilan Booth Compass juga tak kalah mencuri perhatian. Bentuknya dibuat seperti sebuah tempat pangkas rambut khas Indonesia. Di jendela kaca depan terpampang tulisan 'Compass Sepatu Asli Indonesia'.

Gladys Kahar, anak pendiri Compass, Gunawan Kahar, mengatakan merek sneakers asal Bandung ini sudah ada sejak 1998. Namun, baru setahun terakhir ini nama Compass mulai menggaung setelah melakukan rebranding.

"Selain itu momennya juga pas dengan Asian Games 2018, yang membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat. Orang-orang jadi mulai bangga pakai produk lokal," kata Gladys kepada media.

Menurut Gladys, Compass menawarkan sneakers yang tak kalah berkualitas dengan produk luar negeri. "Materialnya twill. Bahannya nggak setebal kanvas dan lebih lentur, jadi nyaman dipakai," ungkap Gladys.

Sneakers seri Gazelle model hi-top menjadi salah satu produk Compass yang paling diminati. Compass juga melansir produk baru bernama Vintage 98. Harga sneakers mulai dari Rp 300 ribuan. Di USS, Compass menyediakan stok hingga 1.500 pasang sneaker.

Related

News 8587899485966760351

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item