Di Rumah Sakit Ini, Sajian Makanannya Seenak Restoran

Di Rumah Sakit Ini, Sajian Makanannya Seenak Restoran

Naviri Magazine - Sudah jadi rahasia umum kalau makanan rumah sakit itu tidak enak. Misalnya bubur kacang hijau yang rasanya jauh jika dibandingkan bubur kacang hijau yang biasa kita beli, atau nasi yang mungkin terlalu lembek hingga kita malas memakannya. Kenyataan semacam itu tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di negara-negara lain. Makanan di rumah sakit kenyataannya memang terkenal tidak enak.

Ternyata, ada satu negara di dunia yang makanan rumah sakitnya justru sangat enak, yaitu Jepang. Beberapa waktu lalu, seorang ibu baru, Lauren Goeku, mengunggah 12 foto makanan yang dia santap selama bersalin di sebuah rumah sakit di sana. Kedua belas foto tersebut diunggah di situs imgur oleh Lauren memakai username Hahahah1111111.

Foto-foto serupa juga diposting Lauren ke Reddit. Di forum tersebut, Lauren dikenal sebagai username bernama hadababyinjp. Lewat foto-foto itu, Goeku menggambarkan betapa sedapnya makanan di rumah bersalin tempatnya dirawat.

Selama dirawat di rumah bersalin itu (semua biaya ditanggung oleh asuransi nasional Jepang), Goeku disuguhi santapan paling menerbitkan selera dan sedap dipandang mata, di sebuah rumah bersalin.

Ada salmon yang dibubuhi saus jamur. Salad rumput laut. Terong. Daging sapi. Salad hijiki. Pasta jamur. Salad wortel daikon. Ikan goreng dengan saus tarter. Kismis dan keju cammembert. Tiramisu. Semuanya ditata dengan sangat menarik.

"Semua kalori yang disajikan tiap hari diumumkan. Jadi, pasien tahu sebanyak apa kalori yang mereka makan," tulis Goeku tentang sajian makanan yang dia dapat selama dirawat. "Dari tiga kali makan, pasien mendapatkan 2.000 sampai 2.500 kalori. Itu belum ditambah cemilan di sore hari separti cream puff atau kue dan teh."

Related

World's Fact 4154745549596034073

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item