Mengatasi Masalah Gusi Berdarah dengan Cara Sehat dan Alami

Mengatasi Masalah Gusi Berdarah dengan Cara Sehat dan Alami

Naviri Magazine - Salah satu cara mengatasi gusi berdarah yang sudah lama dipercaya masyarakat adalah dengan cara berkumur dengan larutan air garam. Sifat anti-inflamasi dan antiseptik pada garam mampu meredakan pembengkakan dan infeksi yang menyebabkan gusi berdarah.

Lemon dan air hangat juga bisa Anda gunakan untuk meredakan gejala gusi berdarah. Pada kebanyakan kasus, gusi berdarah disebabkan oleh kurangnya vitamin C dalam tubuh.

Saat seperti ini, lemon dan air hangat menjadi penyedia vitamin C yang dibutuhkan, sekaligus membasmi kuman dan bakteri yang ada di mulut. Terlebih lagi, minuman ini akan meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Kunyit dan minyak kelapa juga bisa menjadi obat bagi gusi bengkak atau gusi berdarah. Caranya, buat krim dari campuran kunyit bubuk dengan minyak kelapa. Oleskan krim tersebut pada bagian gusi yang berdarah.

Kandungan kurkumin pada kunyit akan meredakan pembengkakan, dan mempercepat penyembuhan gusi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, oleskan krim kunyit dan diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu, kumur-kumur dengan air hangat.

Related

Health 1446145000595233046

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item