Ini 10 Hal yang Paling Dicari Orang Indonesia di Google Selama 2019

Ini 10 Hal yang Paling Dicari Orang Indonesia di Google Selama 2019

Naviri Magazine - Google merupakan situs yang selalu bisa diandalkan untuk menjawab pertanyaan dalam benak kita. Di Google, kita juga bisa mencari informasi dengan mudah, yang berasal dari berbagai sumber di seluruh dunia.

Tidak tahu cara melakukan sesuatu? Bingung mencari arti kata? Resep makan? Rekomendasi tempat liburan? Informasi kesehatan? Mesin pencari Google menjadi solusinya.

Setiap tahun, Google Indonesia membeberkan daftar pencarian yang paling sering dimasukkan ke mesin pencari mereka. Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami, menjelaskan untuk tahun 2019 ada tambahan kategori baru yang menyesuaikan dengan tren yang berkembang.

"Apa yang bisa kita lihat dari trending 2019, tahun ini menandakan sebuah perubahan dan harapan bagi Indonesia. Mulai dari reaksi dan konsumsi hidup dan gaya hidup. Ada tambahan kategori seperti Kepergian Tokoh dan Resep," jelas Veronica, saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (11/12).

Veronica menjelaskan, daftar Year in Search atau penelusuran terpopuler disusun dengan metode khusus. Daftar tersebut disusun bukan penelusuran paling banyak, namun penelusuran yang meningkat signifikan sepanjang 2019.

"Sesuatu yang kita lakukan setiap tahun. Year in Search bukan mengungkap data, tetapi bagaimana dan apa yang dirasakan dan pikirkan oleh masyarakat Indonesia selama tahun ini. Bukan jumlah penelusuran paling banyak, tetapi penelusuran paling meningkat secara signifikan dalam periode sepanjang 2019," ungkapnya.

Selain penelusuran terpopuler, Google Year in Search 2019, juga ada kategori lain, seperti peristiwa nasional, lagu, film, tokoh, “apa itu”, dan “bagaimana cara”.

Kamu penasaran dengan apa saja yang paling banyak dicari di Google selama tahun 2019 ini, terutama di Indonesia? Simak daftarnya berikut ini.

Kategori penelusuran terpopuler:
1) Cinta Luar Biasa
2) Pilpres 2019
3) Dua Garis Biru
4) Hidup Sehat
5) Bucin
6) KKN Desa Penari
7) Telur Gulung
8) Keluarga Cemara
9) Nadiem Makarim
10) RUU KUHP

Kategori tokoh:
1) Nadiem Makarim
2) BTS
3) Edhy Prabowo
4) BLACKPINK
5) Wishnutama
6) Thareq Kemal Habibie
7) Reino Barrack
8) Syahrini
9) Sandiaga Uno
10) Wiranto

Kategori kepergian tokoh:
1) BJ Habibie
2) Ani Yudhoyono
3) Sutopo Purwo Nugroho
4) Muhammad Arifin Ilham
5) Sulli
6) Goo Hara
7) Cecep Reza
8) Robby Tumewu
9) Alfin Lestaluhu
10) Afridza Munandar

Kategori resep:
1) Pisang Nugget
2) Ceker Mercon
3) Rendang Padang
4) Tongseng
5) Kue Lumpur
6) Coto Makassar
7) Tahu Crispy
8) Urap Sayur
9) Klapertart
10) Jus Wortel

Kategori peristiwa nasional:
1) Audrey
2) Cacar Monyet
3) Sidang MK
4) Tangkuban Perahu
5) Kompensasi PLN
6) BMKG Gempa
7) RUU KPK
8) Mobil Esemka
9) Kecelakaan Tol Cipularang
10) MRT Jakarta

Related

Internet 5229147382205821572

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item