Kisah Orang yang Bebas Setelah Terpenjara 44 Tahun: Kaget Melihat Dunia

 Kisah Orang yang Bebas Setelah Terpenjara 44 Tahun: Kaget Melihat Dunia

Naviri Magazine - Otis Johnson dibebaskan dari penjara, setelah terpenjara selama 44 tahun karena membunuh seorang petugas polisi. Dia berumur 25 tahun ketika dipenjara, dan sekarang berumur 69 tahun ketika dibebaskan.

Setelah keluar dari penjara, dia segera menyadari dunia telah sangat berbeda; benar-benar futuristik dibandingkan dunia yang ia tinggalkan pada tahun 1975.

Salah satu pengamatan yang menakjubkan setelah keluar dari penjara, menurutnya, adalah "setiap orang berbicara dengan diri mereka sendiri".

"Lalu aku melihat lebih dekat, dan mereka tampaknya memliki sesuatu di telinga mereka, Anda tahu? Aku tidak tahu. Mereka menyebutnya ponsel. Aku sempat berpikir, apa semua orang menjadi CIA atau agen atau hal-hal seperti itu? Itulah satu-satunya di pikiranku ketika melihat orang berjalan dengan kabel di telinga," ujar Jhonson.

"Beberapa orang bahkan tidak melihat ke mana mereka akan pergi. Jadi aku mencoba mencari tahu bagaimana orang itu mengontrol diri untuk berjalan dan berbicara di telepon tanpa melihat ke mana mereka akan pergi," katanya. "Itu sangat menakjubkan bagiku."

Hal lain yang telah berubah termasuk minuman berwarna yang "terlihat lucu" (Jhonson menyebutnya "gator stuff", tapi itu dikenal sebagai Gatoraid).

Jhonson dilepas dengan kartu identitas, sejarah kriminal kasusnya, uang sebesar $40, dan 2 tiket bus. Dia tinggal di the Nonprofit Fortune Society di Harlem. Secara keseluruhan, Jhonson mengatakan bahwa kembali menjadi bagian masyarakat "sangat menyenangkan".

"Sangat menyenangkan ketika sudah bebas," katanya.

Related

World's Fact 1388395467320926314

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item