Kisah Putra Deddy Dores yang Jadi Driver Ojol Demi Lunasi Utang Ayahnya

 Kisah Putra Deddy Dores yang Jadi Driver Ojol Demi Lunasi Utang Ayahnya

Naviri Magazine - Kepergian musisi Deddy Dores ke hadapan Sang Pencipta pada 18 Mei 2016 silam, menyisakan kisah miris bagi keluarganya. Utang piutang semasa almarhum hidup, diketahui hingga kini masih belum terselesaikan, dan menjadi tanggungan keluarga.

Dampaknya, putra sulung Deddy Dores dari istri ketiganya, Calvin Dores, terpaksa harus bekerja sebagai pengemudi ojek online, untuk melunasi utang ayahnya. Nahasnya lagi, royalti dari karya-karya sang ayah yang kini diterimanya pun ikut dipotong, untuk membayar tagihan utang tersebut.

Padahal, Calvin menyebut bahwa uang pendapatan royalti tersebut cukup untuk biaya hidup sehari-hari, jika ia tak memiliki tanggungan untuk membayar utang sang ayah.

"Cukup banget (royalti) sebenarnya. Cuma balik lagi, saya di sini bicara karena papa punya... ada satu utang yang agak besar," ungkap Calvin saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 25 Desember 2019.

"Akhirnya, dari royalti itu pendapatan yang harusnya besar jadi kecil, dan saya nggak bisa ngandelin itu," kata putra Deddy Dores.

Tak bisa mengandalkan uang dari royalti untuk kehidupan sehari-hari, Calvin pun akhirnya terpaksa mengojek. Terlebih, hanya Calvin yang berusaha keras untuk membayar sisa utang piutang sang ayah. Sementara saudaranya yang lain, tampak enggan ikut membantu melunasi, lantaran tak tahu soal adanya utang.

"Mereka merasa enggak tahu menahu, adik saya juga sama; 'Ya gue enggak tahu papa utang apa, yang tahu elo'," paparnya.

Enggan ambil pusing, Calvin pun mengaku rela dan ikhlas saat harus melunasi utang ayahnya seorang diri. Termasuk mendapatkan potongan dari royalti, demi melunasi hal tersebut.

"Saya orangnya enggak pernah mau ambil pusing, enggak pernah mau cari ribut," jelasnya.

"Ya sudah, kalau memang saya yang harus dipotong sendiri, ya udah enggak apa-apa. Akhirnya begitu, dipotong," tukasnya.

Related

News 8660704885276309164

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item