Seumur Hidup, Rata-rata Orang Menghasilkan Tinja Sebanyak 11.000 Kilo!

Seumur Hidup, Rata-rata Orang Menghasilkan Tinja Sebanyak 11.000 Kilo!

Naviri Magazine - Pada dasarnya, banyaknya feses atau tinja yang dihasilkan seseorang sangat bergantung pada banyak faktor, mulai dari usia, berat badan, pola makan, kegiatan olahraga yang dilakukan, serta faktor lain.

Kim Barrett dari University of California, San Diego, menjelaskan, rata-rata setiap orang menghasilkan 400-500 gram tinja setiap hari.

Bila dalam sehari seseorang menghasilkan 400 gram tinja, maka dalam sepekan jumlahnya bisa mencapai 2,8 kg.

"Dan bila diakumulasi, dalam setahun setiap orang rata-rata memproduksi 145 kg tinja, atau hampir sama dengan berat seekor panda dewasa," katanya, seperti dilaporkan Livescience.

Untuk menghitung jumlah pup yang dihasilkan seseorang, Kim menggunakan usia harapan hidup rata-rata orang AS, yaitu 76 tahun untuk pria dan 81 tahun untuk wanita.

Artinya, selama 76 tahun, seorang pria AS dapat menghasilkan rata-rata 11.030 kg tinja untuk seumur hidupnya. Sedangkan seorang wanita AS dapat menghasilkan rata-rata 11.757 kg untuk seumur hidupnya, atau setara dengan berat tiga badak jantan dewasa. Wow.

Related

Science 4997147862509298029

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item