Tips Memilih Sikat Gigi, Pasta Gigi, dan Cara Menyikat Gigi yang Baik

Tips Memilih Sikat Gigi, Pasta Gigi, dan Cara Menyikat Gigi yang Baik

Naviri Magazine - Menggosok atau menyikat gigi secara teratur dan benar penting dilakukan untuk menjaga kesehatan gigi. Kerusakan gigi, seperti gigi berlubang, masalah pada gusi, dan bau mulut, dapat dihindari jika rutin menyikat gigi.

Dengan menyikat gigi, maka gigi dibersihkan dari plak dan sisa makanan yang menempel pada gigi. Agar dapat membersihkan gigi secara menyeluruh, menyikat gigi pun harus dilakukan dengan benar.

Sebelum menyikat gigi, siapkan sikat dan pasta gigi. Pilih pasta gigi yang mengadung flouride, dan pilih sikat gigi yang sesuai bentuk mulut.

Sesuaikan kepala sikat gigi dengan lebar mulut. Kepala sikat dengan ujung lancip memudahkan sikat menjangkau bagian gigi terdalam. Pilih juga sikat dengan gagang yang nyaman dipegang, sehingga menyikat gigi dapat dilakukan dengan benar tanpa melukai gusi.

Yang jarang dilakukan orang adalah menyikat lidah terlebih dulu sebelum menyikat gigi. Membersihkan lidah penting dilakukan untuk menghilangkan bakteri anaerob yang menyebabkan bau mulut. Sikat lidah pun menggunakan bulu sikat dan juga menggunakan pasta gigi.

Sikatlah lidah sejauh yang bisa dijangkau. Semakin jauh ke dalam lidah, semakin bagus karena di bagian paling dalam lidah, banyak bakteri bersarang. Sikatlah lidah dengan lembut agar jangan sampai melukai lidah.

Related

Tips 3499639966231238919

Recent

item