Waduh, Perempuan Ini Menjual Anak Tetangga demi iPhone 11

Waduh, Perempuan Ini Menjual Anak Tetangga demi iPhone 11

Naviri Magazine - Dahulu, ada cerita seorang pria di China yang rela jual ginjal demi bisa membeli iPhone 4 di tahun 2011. Sekarang, seorang perempuan Vietnam rela menjual anak tetangga demi mendapatkan iPhone 11.

Pelaku bernama Thai Thi Bich Hanh (42) itu menjual balita bernama Ng, yang baru berusia dua tahun. Upaya penjualan itu terbesit dalam pikirannya, ketika ia sedang mengasuh anak tetangganya tersebut.

Hal itu dimulai pada 31 Oktober 2019, saat Hanh sedang berjalan-jalan bersama Ng. Di saat bersamaan, tiba-tiba teman siber Hanh, bernama Tran Tuan Vinh (29), menghubungi lewat video call di Facebook.

Mereka pun ngobrol, dan Vinh memuji Ng sebagai anak yang lucu. Di situlah niat buruk Hanh muncul untuk berbohong kepada Vinh, dengan modus menjual Ng.

Ia mengatakan kepada Vinh bahwa ayah balita itu telah meninggalkannya, sementara ibunya kecanduan judi dan narkoba. Bayi itu pun rencananya akan dibawa ke kuil agar dirawat oleh biksu.

Vinh yang merasa tak tega akhirnya menawarkan diri untuk mengadopsi Ng, dan berjanji akan memberikan Hanh sebuah iPhone 11, dan sejumlah uang sebagai bayarannya. Tanpa berpikir panjang, Hanh menyepakati hal itu.

Keesokan paginya, Hanh pergi ke rumah tetangganya, dan meminta izin kepada sang nenek yang mengasuh Ng, Nguyen Thi Thuong, untuk membawanya jalan-jalan. Padahal sebenarnya, ia ingin mengajak Ng untuk bertemu dengan Vinh.

Keduanya pun bertransaksi. Vinh memberikan iPhone 11 dan uang sebesar 64,6 dolar AS atau sekitar Rp 910 ribu kepada Hanh, untuk ongkos taksi pulang.

Hanh pun kembali ke rumah tanpa sang balita, dan mengatakan bahwa Ng telah menghilang. Agar kebohongannya terdengar nyata, Hanh membuat laporan polisi yang menyatakan kalau Ng telah hilang.

Polisi menyelidiki masalah tersebut. Aparat merasa ada yang janggal, dan meragukan kesaksian Hanh. Lambat laun, kebohongan Hanh terkuak.

Ia mengakui telah menjual anak tetangganya untuk mendapatkan iPhone 11. Pada 3 November 2019, polisi menangkap Vinh dan Hanh untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan Ng, kini kembali ke pangkuan keluarganya.

Related

World's Fact 3822037079502558577

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item