Akun Calon Sarjana Menghilang dari YouTube, Netizen Heboh

Akun Calon Sarjana Menghilang dari YouTube, Netizen Heboh

Naviri Magazine - Setelah menjadi sorotan karena tudingan plagiarisme YouTube luar negeri, yakni JT, akun Youtube Calon Sarjana akhirnya menghilang. Akun YouTube JT tidak terima karena Calon Sarjana dinilai melanggar hak cipta.

Berawal dari laporan dan keluhan akun JT di sosmed, masalah ini pun jadi besar dan diperhatikan banyak orang. Akun JT terus menerus mengangkat hal ini.

Atas hal tersebut, mereka sempat membuat twit permohonan maaf dan menyesali perbuatannya, lewat akun Twitter mereka, CalonSarjana. Mereka mengaku kejadian ini murni kesalahan mereka, karena lalai tidak mencantumkan sumber video, dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan tersebut.

Tepat pada Januari 2020, secara mengejutkan akun Calon Sarjana tiba-tiba menghilang, dan tidak ada lagi di Youtube.

Hal tersebut sontak menjadi perbincangan panas oleh para warganet Indonesia, hingga menjadi trending topic di Twitter.

Akun yang telah menembus angka lebih dari 12 juta subscriber ini kini di-suspend oleh pihak Youtube. Disinyalir, masalah plagiarisme yang dilakukan oleh akun YouTube Calon Sarjana bukan terjadi sekali saja.

Diketahui, terdapat puluhan video Calon Sarjana lainnya yang juga mengambil thumbnail serta isi konten dari channel-channel YouTube lain.

Related

News 2991187146222220555

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item