Ini 5 Kekuatan Wanda Maximoff yang Membuatnya Sulit Dikalahkan

Ini 5 Kekuatan Wanda Maximoff yang Membuatnya Sulit Dikalahkan

Naviri Magazine - Wanda Maximoff adalah salah satu anggota Avengers, yang muncul dalam film-film Marvel. Seperti anggota lain, Wanda Maximoff juga memiliki kekuatan super yang memungkinkannya melawan musuh, sekaligus sulit dikalahkan.

Secara garis besar, kekuatan Wanda Maximoff di film Marvel bisa dibagi jadi lima kategori. Tapi lima kategori ini aplikasinya begitu besar, sampai Wanda bisa mengerahkan banyak variasi teknik.

Manipulasi energi

Kekuatan Wanda Maximoff yang satu ini variasinya banyak sekali. Dia bisa memanipulasi energi untuk menciptakan tembakan sinar, seperti yang ia gunakan untuk menahan Thanos, sekaligus mencoba menghancurkan Mind Stone.

Saat ia sedang berduka, ia bahkan bisa melepaskan energi besar yang menghancurkan sekeliling, seperti yang terjadi pada para Ultron di sekelilingnya, ketika Quicksilver mati.

Bukan hanya manipulasi energi untuk menyerang, dia juga bisa menggunakan kemampuan ini untuk bertahan, seperti menciptakan perisai pelindung dari energi.

Telekinesis

Telekinesis adalah kemampuan menggerakkan sesuatu tanpa menyentuh. Wanda bisa melakukan ini juga. Satu contoh yang berkesan adalah di Civil War, setelah Wanda membungkus ledakan Crossbones dengan bola energi, Wanda menerbangkan Crossbones.

Wanda juga dapat mengumpulkan, mengangkat, dan melempar puing, seperti yang dia lakukan saat menghadapi Thanos di Endgame.

Tak hanya itu, Wanda bahkan bisa mengangkat tubuh Thanos, dan seperti menghancurkannya perlahan, memaksa Thanos untuk meminta wilayah pertempuran dihujani tembakan.

Terbang

Dengan memanfaatkan kekuatannya, Wanda bisa mengudara. Ia jelas tidak bisa terbang sampai seperti Iron Man dan Captain Marvel, namun kemampuannya ini bisa membantunya dalam misi-misi yang ia hadapi. Baik untuk menjangkau tempat yang sulit diakses, melarikan diri, atau malah memburu musuh.

Manipulasi pikiran

Kemampuan yang jadi andalan Wanda saat ia masih jadi penjahat adalah manipulasi pikiran. Ia bisa membuat para Avengers, kecuali Hawkeye, mengalami ilusi yang tak bisa mereka hadapi dengan mudah.

Kemampuan Wanda yang ini lebih merepotkan seluruh Avengers ketimbang Ultron.

Telepati

Bukan sekadar telekinesis, Wanda pun bisa telepati. Bahkan kemampuan ini yang membuat ia akhirnya berpaling dari Ultron, karena melihat hasrat pemusnahan yang diinginkan oleh robot itu.

Wanda juga bisa merasakan kematian Quicksilver, meski ia tidak berada di dekat lokasi kejadian.

Itulah lima kekuatan Wanda Maximoff di film Marvel. Yang ngeri, di Age of Ultron hingga Infinity War, Wanda masih terasa mengembangkan kekuatannya. Di Civil War, Wanda bahkan terlihat sempat ragu atas kekuatannya, karena ia menyebabkan kematian banyak orang di Nigeria.

Tapi dari Age of Ultron hingga kemudian Endgame, kekuatan Wanda masih berkembang. Di Endgame, saat Wanda murka, kekuatannya bahkan bisa mendesak Thanos dalam duel satu lawan satu. Captain America dengan Mjolnir saja gagal membuat Thanos panik seperti itu.

Related

Film 2216939437215600479

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item