Wow, Mobil Tanpa Pengemudi Menempuh Jarak dari Italia ke China!

Wow, Mobil Tanpa Pengemudi Menempuh Jarak dari Italia ke China!

Naviri Magazine - Bukan pertama kali kita mendengar bahwa suatu saat nanti mobil bisa berjalan tanpa pengemudi, alias semuanya dijalankan dengan sistem komputer. Tetapi uji coba tentang mobil tanpa pengemudi yang dilakukan oleh VisLAB mungkin paling gila yang pernah kita dengar.

Mereka melakukan uji coba teknologi yang membuat mobil bisa berjalan tanpa pengemudi, dan tidak tanggung-tanggung. Uji coba ini dilakukan dengan melakukan perjalanan dari Italia ke Cina, yang butuh waktu 3 bulan, serta akan menempuh jarak 13.000 km.

Mobil tersebut dilengkapi dengan kamera dan laser, untuk memantau keadaan sekeliling, dan menghindari halangan yang ada di depan.

Untuk tes ini, mereka menggunakan 2 mobil, dimana mobil yang satu akan menjadi penuntun untuk mobil tanpa pengemudi. Dan untuk menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan, mereka tetap menaruh seseorang di belakang kemudi untuk mengambil alih kemudi, apabila ada hal-hal yang tidak terduga.

Percobaan ini ditujukan untuk mengetahui seberapa jauh sistem tanpa pengemudi bisa menangani semua masalah, mulai dari menghindari pejalan kaki yang mendadak nongol dari belakang bus, cuaca yang dingin/panas, sampai bila disalip oleh mobil lain.

Related

Technology 1803181239630503256

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item