Pramugari Jatuh dari Pesawat, Akibat Pintu Belakang Masih Terbuka

Pramugari Jatuh dari Pesawat, Akibat Pintu Belakang Masih Terbuka

Naviri Magazine - Sebagai awak kabin, pramugari pastinya lebih banyak tahu tentang kondisi pesawat. Mulai dari etika yang tepat saat berhubungan dengan penumpang, hingga pintu mana yang seharusnya dibuka dan tidak ketika pesawat mendarat.

Sayangnya, tak semua hal berjalan dengan baik buat pramugari yang satu ini. Dilansir Independent, seorang pramugari Finnair terluka parah, akibat jatuh dari pintu pesawat yang tengah parkir.

Media setempat memberitakan bahwa pramugari tersebut jatuh dari ketinggian sekitar tiga hingga empat meter. Ia jatuh ketika pesawat kosong, dan tak menyadari bahwa pintu belakang pesawat sedang terbuka.

Pesawat yang ditumpanginya tersebut merupakan armada Jet Finnair, yang baru saja tiba di Helsinki dari Oulu, Finlandia Utara. Armada Airbus A320 itu baru saja parkir di landasan, dan penumpangnya baru saja turun.

Insiden ini membuat beberapa tulangnya patah, tetapi untungnya nyawa awak kabin tersebut bisa diselamatkan. Otoritas keselamatan Finlandia (OTKES) mengatakan, pihaknya telah membuka penyelidikan untuk mencari tahu alasan jatuhnya awak kabin itu.

"Ini adalah peristiwa yang jarang terjadi, dan sangat disayangkan. Otoritas Investigasi Keselamatan sedang melakukan penyelidikan. Finnair menanggapi semua masalah keselamatan kerja dengan serius, dan akan menyelidiki peristiwa yang menyebabkan kejadian ini, untuk memastikan hal ini tidak akan terjadi lagi," pungkas juru bicara Finnair, seperti diberitakan Independent.

Related

News 486153837318034233

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item