Ribut-ribut Soal Penebangan Pohon di Monas, Anies Baswedan Akhirnya Bicara

Ribut-ribut Soal Penebangan Pohon di Monas, Anies Baswedan Akhirnya Bicara

Naviri Magazine - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berjanji akan mempresentasikan secara lengkap terkait penebangan pohon di kawasan Monas.

"Nanti di situ akan dipresentasikan lengkap. Sebenarnya sudah pernah dipresentasikan ketika hasil sayembara keluar. Tapi nanti biar MRT presentasi, biar lengkap, tidak parsial. Revitalisasi Monas dan MRT Fase II nanti biar dipresentsikan sebagai satu kesatuan," kata Anies Baswedan, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anies menjelaskan alasan penebangan pohon di Monas salah satunya karena ada stasiun MRT baru di Jalan Medan Merdeka Barat.

"Karena itu sebuah stasiun MRT baru yang letaknya ada di Jalan Medan Merdeka Barat. Tapi keluarnya di sudut barat daya di depan patung Arjuna Wiwaha. Di situ nanti akan keluar (keretanya)," imbuhnya

Diketahui, revitalisasi Monas telah melibatkan publik dengan menggelar sayembara desain pada tahun 2018. Pada tahap awal, pelaksana revitalisai Monas, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan DKI Jakarta membangun Plaza Selatan Monas di atas lahan seluas 34.841 meter persegi. Oleh karena itu, 190 pohon di Monas harus ditebang.

Related

News 6441801160982921478

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item