Wawancara dengan Raja Keraton Agung Sejagat, yang Mengklaim Sang Penguasa Dunia

 Wawancara dengan Raja Keraton Agung Sejagat, yang Mengklaim Sang Penguasa Dunia

Naviri Magazine - Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat sempat dihadirkan dalam konferensi pers yang dipimpin Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Rabu (15/1/2020). Seusai konferensi pers, dua tersangka dikembalikan lagi ke sel tahanan untuk kepentingan penyidikan.

Wartawan sempat mewawancarai Totok Santoso, Raja Keraton Agung Sejagat, sesaat menuju ke sel tahanan, dalam kondisi dua tangan diborgol. Berikut petikan wawancaranya.

Bagaimana awal pendirian kerajaan KAS ini?

Awal mula berdirinya kerajaan Keraton Agung Sejagat (KAS) ini karena saya mendapat ilham dari leluhur Raja Sanjaya, keturunan dari Kerajaan Majapahit.

Kenapa memilih tempat di Purworejo?

Dalam ilham atau wangsit yang saya dapat, kerajaan KAS harus berdiri di Kabupaten Purworejo. Nanti bakal bisa melanjutkan kejayaan kerajaan Majapahit. Begitu wangsit yang saya terima.

Anda asli dari mana, Pak?

Saya bukan orang Purworejo. Saya tinggal di Yogyakarta, tapi ya begitulah. Saya diamanahi menjadi raja, dan Fanni menjadi permaisuri.

Apa tugas permaisuri?

Saya beri tugas kepada Fanni (permaisuri) merancang segala pernak-pernik kerajaan, meliputi seragam kerajaan, topi, umbul-umbul, tombak, dan bendera. Semua yang merancang Fanni. Kerajaan ini saya dirikan sejak tahun lalu (2018). KAS didirikan pertengahan 2018.

Apakah ada pekerjaan lain?

Tidak. Kami fokus bekerja mendirikan Kerajaan KAS, tanpa sampingan apa pun.

Untuk semua keperluan itu, pakai dana apa?

Ya pasti ada. Kita pakai dana hasil iuran pendaftaran dari para calon anggota. Kita merekrut, mengutamakan orang-orang sekitar (Purworejo) untuk menjadi pejabat dalam kerajaan.

Sebenarnya, kapan Anda menjadi Raja?

Tanggal 8 Desember 2018. Kemudian 10 Januari 2019, kirab kerajaan disaksikan juga oleh warga sekitar. Dan puncaknya 12 Januari 2019.

Pejabat kerajaan sudah ada berapa?

Kita merekrut sudah ada 13 menteri dan ratusan anggota kerajaan. Sebenarnya nanti akan ada jabatan Resi (menteri) bagian politik, ekonomi, militer, sosial, dan budaya. Bawahan Resi, ada Bhre (Gubernur). Lalu bawahnya lagi Bekel (Lurah).

Beberapa pertanyaan lagi disampaikan kepada Toto, tapi belum dijawab karena buru-buru digiring lagi ke sel tahanan Mapolda Jateng.

Related

News 6052349787162589056

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item