Diklaim Tidak Akan Banjir, Calon Ibu Kota Baru Kini Sedang Kebanjiran

Diklaim Tidak Akan Banjir, Calon Ibu Kota Baru Kini Sedang Kebanjiran, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa telah terjadi banjir di Desa Bukit Subur, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Peristiwa bencana banjir yang melanda wilayah calon ibu kota baru itu terjadi pada Selasa, 18 Februari 2020 pukul 05.00 Wita, akibat intensitas hujan yang tinggi.

"BPBD Kab Penajam Paser Utara melaporkan telah terjadi banjir di Desa Bukit Subur, Kec Penajam, pada pukul 05.00 wita, akibat intensitas hujan yang tinggi," tutur Agus Wibowo, Kapusdatinkom Kebencanaan BNPB.

Agus menjelaskan, saat ini tim reaksi cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait sudah turun ke lokasi untuk membantu dan melakukan pendataan. "Sampai saat ini belum ada laporan korban dan kerusakan," ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa pada Agustus 2019, Presiden Joko Widodo alias Jokowi telah menegaskan bahwa Ibu Kota negara akan pindah dari Jakarta ke Kalimantan.

Lokasi calon ibu kota baru tersebut berada di sebagian wilayah di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Related

News 6033939775806555928

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item