Bamus Betawi: Banjir di Jakarta Selalu Hari Libur, karena Gubernur Anies Orang Soleh

Bamus Betawi: Banjir di Jakarta Selalu Hari Libur, karena Gubernur Anies Orang Soleh, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Pada awal tahun 2020, Ibu Kota Jakarta sudah beberapa kali terendam banjir, dari bulan Januari hingga Februari. Saat ini, sejumlah wilayah DKI kembali dilanda banjir. Padahal, Jakarta juga baru saja direndam banjir pada hari Minggu lalu.

Wakil Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, Rahmat HS, pada akhir pekan kemarin sempat membela Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat masyarakat mengkritiknya terutama dalam hal persoalan banjir.

Menurut dia, harusnya warga bersyukur karena banjir di era Anies selalu hari libur. Video pembelaan itu lantas viral, dan dibahas warganet di Twitter sebagai sindiran. Lantaran banjir terjadi bukan pada akhir pekan, dan kali ini adalah Senin dan Selasa.

"Kita bersyukur, banjir besar kita ini selalu hari libur. Ini kalau bukan Anies, gubernur soleh, doanya akan terjadi hari Senin, Selasa, Rabu," kata Rahmat seperti dikutip dari tvOne, yang mengunggah akun YouTube resminya pada Minggu, 23 Februari 2020.

Menurut dia, banjir yang merendam Jakarta hari libur itu tidak mengganggu kerja, pelayanan masyarakat tidak terganggu. Kemudian bisa menambah pemasukan Jakarta  karena warga yang biasanya hari libur ke Puncak jadi tidak ke mana-mana.

"Ada hikmahnya, belanja di warung. Hikmahnya kita ambil," ujarnya.

Rahmat, dalam kesempatan itu, mengatakan sangat yakin setelah bulan Maret ini curah hujan akan makin kecil, sehingga masalah akan berlalu. Saat itulah menurutnya masyarakat akan merasakan bagaimana Jakarta sebagai kota megapolitan dengan penyelenggaraan Formula E yang luar biasa.

"Dan pasti orang Jakarta akan happy," ucapnya.

Related

News 578293310163197231

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item