Akibat Sungai Meluap, Banjir Setinggi 3 Meter Rendam Ratusan Rumah

Akibat Sungai Meluap, Banjir Setinggi 3 Meter Rendam Ratusan Rumah naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Ratusan rumah warga di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, terendam banjir akibat tingginya intensitas hujan dan luapan Sungai Musi. Ketinggian air mencapai tiga meter akibat derasnya arus banjir.

Ada 280 rumah warga tenggelam oleh air luapan sungai Musi di Desa Satu Kecamatan Sanga Desa, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. 

Rumah warga sebagian hancur diterjang banjir. Mereka terpaksa mengungsi meninggalkan rumah. Kondisi banjir ini terjadi sekitar lima hari akibat luapan air Sungai Musi, yang tak mampu menampung tingginya debit air.

Selain ratusan rumah warga, beberapa gedung sekolah juga terendam banjir. Tempat ibadah dan perkantoran desa ikut terendam.

Warga terpaksa memilih meninggalkan rumah mereka, dan mengungsi ke desa lain. Namun, sebagian warga masih berada di rumah mereka.

Hingga kini belum ada evakuasi terhadap warga yang masih berada di lokasi banjir. Warga berharap bantuan berupa air bersih, serta kebutuhan makanan sehari-hari. Warga mengaku belum mendapat bantuan.

Korban banjir diperkirakan akan terus bertambah, sebab kondisi air banjir kian hari kian meninggi, akibat tingginya intensitas hujan dan luapan Sungai Musi.

Related

News 1312854278275268512

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item