Dita Soedarjo Buka-bukaan Cerita Pengalaman Konseling dengan Dedy Susanto

Dita Soedarjo Buka-bukaan Cerita Pengalaman Konseling dengan Dedy Susanto, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Media sosial tengah diramaikan dengan berbagai tudingan miring terhadap Dedy Susanto, pria yang selama ini dikenal sebagai psikolog dan motivator.

Permasalahan ini bermula ketika Revina VT diajak membuat konten Youtube bareng Dedy Susanto, tapi batal. Ternyata, akibat pembatalan tersebut, Revina VT justru mengaku tahu sisi gelap Dedy Susanto, dan mengungkapnya di media sosial.

Dalam unggahan Instagram pribadinya, Revina VT membongkar bahwa Dedy Susanto sempat mengajaknya ngamar. Revina juga mengunggah banyak capture pesan yang disebutnya sebagai bukti dari aksi tak pantas Dedy Susanto.

"Aku ngepost tentang @.dedysusantopj yang ngajak ngamar salah satu orang yang pernah ikut terapinya, dan kalian baca sendiri ya," tulis Revina VT di akun Instagram pribadinya.

“Ini terakhir kali gue ngepost tentang @dedysusantopj yang ngajak ngamar salah satu orang yang pernah ikut terapinya, dan kalian baca sendiri ya. Gue udah males, diserang sama diehard fans yang ga terliterasi dengan baik dan seenaknya ngomong gue matiin rezeki orang, gue ngeblow up tanpa tujuan, ga ada yang dirugikan dll.

“Ya intinya sih, gue mau kalian tau, gue aware sama masalah mental dan gue ga mau ada yang diterapi sama orang ga berlisensi apapun. Makasih, semuanya. Silakan kalau mau ngehujat, atau nuduh saya cari sensasi. Untungnya saya bicara pake data, dan bukti. Semoga kalian juga bisa berpikir dan berperilaku cerdas. Btw, korban yang kirim ini tidak mau disebutkan namanya :)

“enggak kok, gue bukan psikolog dan gue ga pernah menempuh pendidikan formal dalam psikologi tapi gue belajar dan baca buku tanpa henti sampe detik ini, makanya gue mencium bau-bau jahat waktu ada orang ngaku doktor tapi judgemental.”

Namun segala tuduhan itu dibantah oleh Dedy Susanto. Via Instagram, ia menyebut cerita yang dibagikan oleh Revina adalah fitnah. Ia mengajak Revina untuk menyelesaikan masalah ini di pengadilan.

"Revina mohon kita proses aja di pengadilan, jangan terus menerus expose sesuatu yang kamu sendiri belum mengecek sama sekali. Hanya chat dm dan wa sudah kamu expose, itu semua bisa di edit.

“Selama ini aku ajarin orang sabar. Sehingga aku kalem beberapa hari ini, tapi kok ini fitnahnya udah berlebihan yah. Sebaiknya sama mbak-mbak yang fitnah aku itu, kamu cek dulu sama teman-teman kamu yang IT itu bener ngga chat asli," tulis Deddy Susanto.

Sementara itu, cerita pengalaman menjalani konseling dengan Dedy Susanto juga dibagikan oleh pengusaha dan publik figure Dita Soedarjo.

Melalui Instagram-nya, Dita Soedarjo menyebut jika ia orang yang senang mendengarkan Dedy Susanto. Ia juga beberapa kali menemui Dedy Susanto untuk curhat.

Lalu apa yang dialami Dita Soedarjo selama menjalani konseling dengan sang psikolog? Berikut curhatan Dita Soedarjo:

"Ini banyak bgt dm dari netizen karena pada tau aku suka dengerin pak dedy dan tanya pengalaman aku gimana dll?

“Aku ga pernah diajak ktemu di hotel dll thankfully tapi pernah diajak ktemu di mobil atau dia tawarin kerumahku karena menurut dia terlalu jauh buat aku ke clinic dia mungkin, dia mau ktemu aku di tengah, tapi aku sangat tegas bahwa tidak apa2 aku ke klinik dia yang di kelapa gading.

“|Dia professional sama aku walaupun kadang abit too friendly tapi selalu kalo aku alihin topic lagi, pasti langsung sangat on point dan ngomongin soal luka batin dll dan tidak ada ajakan aneh2.

“aku suka bukunya ‘anakku hartaku’ bagus banget tulisan beliau dan juga aku kenalin ke beberapa temen aku juga dan mereka pun tidak ada yang dilecehin atau ketemuan di hotel2 dengan temen2 saya.

“Jadi intinya - pak dedy gak begitu ke semua klien dan cara dia flirty2 itu kalo kita tegas - pasti balik ke topic normal dan dia mungkin aku pikir orang yang sangat ramah saja dan suka berbicara.

“Kita tidak boleh pukul rata kesalahan orang, dia juga sudah membantu banyak orang walaupun dia mungkin ada kelemahan dan pernah merasa tergoda di titik tertentu kalo baca dari kesaksian klien lain

“aku cuman mau bilang Seburuk2nya manusia, ga 100 % selalu buruk, ada banyak orang yang dia juga tolongin dan bersikap profesional dan banyak kata kata dia yang sangat bijak dan membuka pikiran juga dan tulisan2 buku dia bagus sekali jadi kalau dia sekarang lg di tengah masalah dan punya kelemahan masing masing, doakan saja dan biar hukum yang mengadili.

“kita manusia toh sama sama punya dosa dan kelemahan yang beda beda tapi setiap manusia ga luput dari khilaf dan kesalahan dan kelemahan, saya sungguh sedih denger cerita2 yang ada soal pengalaman perempuan yang pernah dilecehkan dan doa saya menyertai dan sungguh prihatin

“tapi saya jg cuman mau jawab pertanyaan yg banyak di dm saya soal pengalaman saya dengan beliau, dan saya dan teman2 tidak pernah ada pelecehan apapun!

“ada 100 kesalahan di manusia contohnya tapi juga bukan berarti dia tidak ada kebaikan dan kelebihanya juga- jadi sama2 jangan menghakimi dan doakan saja dan biar hukum yang adili toh kita manusia gak lepas dari dosa ga berhak mengadili."

Di unggahan yang lain, Dita Soedarjo menegaskan jika cerita yang ia bagikan itu bukan dalam rangka membela seseorang. Ia hanya ingin berbagi pengalaman pribadi tentang apa yang ia alami saat konseling dengan Dedy Susanto.

"Tulisan jangan di salah artikan dan tidak ada yang membela dan membenarkan tapi semua orang ada kesempatan untuk menceritakan pengalaman pribadi dan semua kesaksian harus dibuktikan - itu aja," tulis Dita Soedarjo.

Related

News 2194666655230118127

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item