Donald Trump Kritik Kemenangan Parasite di Oscar 2020: Apa-apaan Itu?

Donald Trump Kritik Kemenangan Parasite di Oscar 2020: Apa-apaan Itu? naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Dalam kampanye di Colorado Springs, AS, Presiden Donald Trump mengkritik kemenangan film Parasite sebagai Best Picture Oscar 2020. Berbicara di podium di hadapan pendukungnya, Trump awalnya bertanya, "Seberapa buruk Academy Awards tahun ini?"

"Dan pemenangnya adalah... sebuah film dari Korea Selatan! Apa-apaan itu?" ucap Trump melanjutkan.

Ia mengatakan, Amerika punya cukup banyak masalah dengan Korea Selatan, termasuk soal perdagangan.

"Selain itu, mereka (Oscar) memberi mereka (Parasite penghargaan sebagai) film terbaik tahun ini. Apakah itu baik? Saya tidak tahu. Mari kembalikan film Gone With the Wind, tolonglah. Sunset Boulevard. Begitu banyak film hebat," ujar Trump.

Ia lalu menyinggung soal kategori Film Asing Terbaik atau Best Foreign Film dalam nominasi Academy Awards. Diketahui, kategori itu kini berganti nama menjadi Film Internasional Terbaik atau Best International Feature Film.

Neon, distributor AS untuk film Parasite, merespons beberapa menit kemudian dalam sebuah twit yang berbunyi, "Dapat dimengerti, dia (Trump) tidak bisa membaca".

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter, co-founder Neon, Tom Quinn, ditanya tentang diskusi bahwa Parasite yang bukan film produksi Amerika mungkin tidak pantas untuk memenangi Best Picture Oscar.

"Aku tidak tahu. Kedengarannya seperti twit Trump. Jadi tidak masuk akal," ujar Quinn.

Related

News 1837618346120408396

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item