Dua Versi Populer Terkait Asal Usul dan Sejarah Hari Valentine

Dua Versi Populer Terkait Asal Usul dan Sejarah Hari Valentine, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Asal-muasal Hari Valentine memiliki banyak versi, setiap versi dipercaya menjadi sejarah perayaan Hari Valentine.

Salah satu versi yang paling populer adalah festival Romawi Kuno, Lupercalia, yang diadakan pada tengah bulan Februari. Festival ini diselenggarakan dalam rangka menyambut musim semi, untuk menghormati Dewi Kesuburan. Pada masa itu laki-laki dan perempuan dipasangkan, berdasarkan sistem undian, untuk dikawinkan.

Versi yang lain adalah Hari Valentine sebagai penghormatan gereja terhadap Santa Valentine. Perayaan ini dilakukan tahun 496 oleh Paus Gelasius I. Santa Valentine diyakini sebagai seorang martir yang meninggal, dan dikuburkan pada 14 Februari di pemakaman di Via Flaminia pada zaman Romawi Kuno.

Ia ditahan karena melayani pasangan Kristen yang menikah, meskipun telah dilarang oleh Kaisar Claudius II pada abad ketiga Masehi. Alasannya, pada masa itu pernikahan seharusnya bukan jadi fokus seorang pria, tapi kesiapan untuk berbakti secara militer pada negara.

Related

History 6626673313884253271

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item