Untuk Jaga-jaga, Ingat Fitur-fitur Keselamatan di Layanan Taksi Online Grab

Jaga-jaga, Fitur-fitur Keselamatan, Taksi Online, Grab, naviri.org, Naviri Magazine, naviri

Naviri Magazine - Grab menonaktifkan pengemudi layanan transportasi online GrabCar yang nyaris bawa kabur penumpang. Seorang pengguna mengaku telah dibawa kabur oleh sopir GrabCar lantaran tidak diantarkan ke lokasi tujuan.

Alih-alih dibawa ke kawasan Jakarta Selatan, sopir malah membawa penumpang ke arah utara Jakarta. Sopir itu pun berhubungan dengan orang ketiga, menggunakan alat komunikasi lain, sehingga membuat penumpang panik.

"Kami telah langsung menonaktifkan mitra pengemudi tersebut sambil melakukan investigasi lebih lanjut," jelas Public Relations Manager Grab Indonesia, Andre Sebastian, dalam keterangan resmi.

Di tengah kepanikan, penumpang sempat teringat emergency button Grab. Ketika ditekan, tombol ini akan langsung menghubungkan penumpang dengan operator telepon layanan darurat Grab.

Menurut Grab, fitur ini melengkapi fitur keselamatan lain yang sudah tersedia di Grab. Fitur keselamatan lain itu adalah share my ride (bagikan perjalanan), penyamaran nomor telepon penumpang, dan layanan telepon di aplikasi Grab lewat VOIP call (layanan telepon suara lewat internet/IP).

"Keselamatan dan keamanan penumpang dan pengemudi merupakan prioritas utama Grab. Untuk itu kami juga ingin menginformasikan bahwa saat ini pada aplikasi Grab sudah tersedia Emergency Button untuk penumpang jika mengalami keadaan darurat," lanjut Andre.

Setelah penumpang menekan tombol darurat tersebut, sopir Grab itu lantas panik dan menurunkannya di tepi jalan tol Tangerang/Merak.

Related

News 8530937098552874480

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item