Giring Ganesha Ungkap Rahasia Mata Selalu Sehat di Usia 36 Tahun

Giring Ganesha Ungkap Rahasia Mata Selalu Sehat di Usia 36 Tahun

Naviri Magazine - Mantan vokalis grup band Nidji, Giring Ganesha, memiliki mata yang sehat. Hingga usia 36 tahun, ia tidak menggunakan kacamata untuk membantu melihat lebih jelas. Padahal, Giring mengaku hobi sekali bermain gawai.

“Saya setiap hari, karena ada bisnis, otomatis aktif buka Whatsapp untuk komunikasi. Kalau di jalan lagi macet, biasanya juga main game di handphone, sekitar 2-3 jam, lah,” katanya dalam acara Media Gathering di Jakarta.

Lantas, bagaimana cara Giring tetap memiliki mata yang sehat? Ketua penyelenggara Piala Presiden Esport 2020 itu mengaku selalu mengusahakan untuk melihat sekeliling saat bermain gawai.

“Enggak terus-terusan lihat handphone, tapi matanya dipakai lihat yang luas, yang menyegarkan, misalnya lihat anak atau istri,” ungkapnya.

Giring juga selalu mengonsumsi makanan yang baik untuk mata, termasuk sayur-sayuran.

“Saya memang dari dulu menjalankan plant based diet. Mungkin hobi makan sayur ini berpengaruh untuk kesehatan mata saya juga,” jelasnya.

Terakhir, Giring juga tak lupa selalu berolahraga. Ia mengaku bersama buah hatinya, Zidane, yang gemar bermain gawai, melakukan treadmill bersama.

“Saya sama Zidane pokoknya kalau merasa main gadget-nya terlalu lama, pasti langsung treadmill. Itu saja yang dilakukan,” tuturnya.

Related

News 8604018578024216132

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item