Kabar Terbaru, Virus Corona Telah Mencapai Filipina, India, dan Finlandia

Kabar Terbaru, Virus Corona Telah Mencapai Filipina, India, dan Finlandia

Naviri Magazine - Filipina dan India mengonfirmasi telah menemukan kasus virus corona pertama di wilayah mereka.

Kementerian Kesehatan Filipina memaparkan, seorang pelajar di selatan Negara Bagian Kerala terinfeksi virus serupa SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) tersebut.

Pelajar itu diketahui merupakan mahasiswa Wuhan University di Kota Wuhan, China, tempat sumber virus corona menyebar pertama kali.

Kemenkes Filipina tak menjelaskan detail mengenai gender atau umur pasien yang terinfeksi. Namun, ia menuturkan mahsiswa itu dalam keadaan stabil dan akan terus dimonitor petugas medis.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Filipina menuturkan, seorang wanita asal China terinfeksi virus corona. Sebelumnya, pihak berwenang Filipina telah mengisolasi sekitar 23 orang untuk diselidiki, lantaran memiliki gejala virus corona yakni flu dan denam.

Dari 23 orang tersebut, 17 orang di antaranya berada di Metro Manila, termasuk seorang pria yang mengidap penyakit HIV dan meninggal karena pneumonia. Dua dari puluhan orang itu berada di Central Visyas, satu orang di Mimaropa, Western Visayas, Eastern Visayas, dan Davao.

Kasus penyebaran virus corona pertama kali dikonfirmasi pada 31 Desember lalu. Wabah virus corona diduga pertama kali menyebar dari pasar ikan dan hewan yang berada di tengah Kota Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei.

Sejauh ini, lebih dari 6.000 orang terkena virus korona di China, dan korban meninggal di Negeri Tirai Bambu akibat virus itu bertambah menjadi 170 orang.

Virus ini juga sudah menyebar ke belasan negara seperti Kanada, Amerika Serikat, Prancis, Sri Lanka, Thailand, Taiwan, Vietnam, Korea Selatan, Nepal, Singapura, Australia, Malaysia, Jepang, Kamboja, dan Jerman.

Kasus terbaru ditemukan di Finlandia dan Uni Emirat Arab.

Related

World's Fact 6982954655007892304

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item